1.11.23

Essay 2 meringkas jurnal motivasi

 

Essay 2 : Meringkas Jurnal Motivasi

Brigita Savira Priscillia_23310420094.

 

MERINGKAS JURNAL PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN CV. ANUGERAH ABADI

 

Psikologi Inovasi
Dosen Pengampu : Dr., Dra. ARUNDATI SHINTA MA

 

Brigita Savira Priscillia

23310420094.

 

FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45
YOGYAKARTA

 

Topik

Motivasi kerja, Pengaruh motivasi kerja, Metode penelitian kuantitatif.

Sumber

Catri Jintar Jurusan Manajemen, Universitas Maritim Raja Ali Haji, Februari 2023 PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN CV. ANUGERAH ABADI Vol.3 No.9

 

Permasalahan

Kinerja karyawan dapat diukur dengan berbagai cara, termasuk seberapa besar kontribusi mereka terhadap perusahaan. Untuk menentukan berapa banyak individu akan berkontribusi, berbagai metode penilaian dapat digunakan. Ada sejumlah hal yang dapat memotivasi orang untuk bekerja lebih baik dalam pekerjaan mereka. Beberapa dari hal hal ini mungkin berasal dari dalam diri individu, sementara yang lain mungkin disediakan oleh perusahaan atau organisasi.

 

Tujuan penelitian

Ingin mengetahui apakah motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai.

 

Isi

·        Menurut Jackson (Armansyah, 2020) Kinerja adalah apa yang dilakukan atau tidak dilakukan karyawan, dengan tujuan memuaskan pelanggan atau memenuhi tujuan organisasi.

·        Terlepas dari sumbernya, ketika karyawan merasa kebutuhannya terpenuhi dan mampu memperbaiki kehidupannya sendiri, hal itu dapat mengarah pada kinerja yang lebih baik dalam pekerjaan.

·        Motivasi adalah pertanyaan tentang bagaimana mendorong karyawan untuk memberikan upaya terbaik mereka untuk mencapai tujuan perusahaan. Untuk mencapai hal tersebut, perusahaan harus meningkatkan motivasi setiap karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel motivasi kerja terhadap kinerja karyawan yang bekerja di perusahaan CV Anugerah Abadi.

·        menurut (Edison, Emron. Yohny Anwar, 2016) Kinerja adalah hasil dari suatu proses yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu dan berdasarkan ketentuan tertentu.

·        Dalam penelitian ini, 50 karyawan digunakan sebagai populasi dan sampel.

·        Sumber Data terdiri dari data primer dan data sekunder. Jenis penelitian ini didasarkan pada angka dan data kualitatif.

·        motivasi digunakan untuk memacu tingkat produktivitas yang dihasilkan oleh seorang karyawan Dengan adanya teoriteori yang telah dikemukakan diatas menunjukkan adanya keterkaitan antara motivasi dengan kinerja. Seseorang harus memiliki kinerja yang baik atau produktivitas yang baik untuk mencapai tujuan pribadinya.

 

Metode

·        Jenis penelitian ini didasarkan pada angka dan data kualitatif. Data kuantitatif adalah informasi berupa angka-angka yang berhubungan dengan kajian penelitian dan teori.

·        Jenis Analisis Regresi Linear Sederhana dan menggunakan Koefisien Determinasi

 

 

Hasil

dapat ditentukan bahwa motivasi kerja merupakan faktor yang sangat penting dalam kinerja karyawan, dengan nilai 0,000. Dari 67,9 persen kinerja karyawan di CV. Anugerah Abadi yang sangat dipengaruhi oleh motivasi kerja, sedangkan sisanya sebesar 22,1 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

 

Diskusi

Dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi kerja dengan kinerja karyawan, dengan nilai signifikansi statistik sebesar 0,000.

 

 

0 komentar:

Posting Komentar