6.5.24

ESSAY 3_PSIKOLOGI LINGKUNGAN OLEH RIZKY LIANA DEWI

 ESSAY 3 :MARI KITA SELALU MENJAGA KEBERSIAN LINGKUNGAN RUMAH

TUGAS MATA KULIAH PSIKOLOGI LINGUNGAN

FAKULTAS PSIKOLOGI

UNIVERSITAS PROKLAMASI 45


Dosen Pengampu : Dr.,Dra.ARUNDATI SHINTA MA

Oleh : Rizky Liana Dewi ( 22310410171 )

Lingkungan merupakan segala sesuatu yang tidak akan terpisahkan dari kehidupan makhluk hidup. Lingkungan yang bersih akan berdampak positif terhadap kelangsungan hidup manusia, tanaman ataupun hewan. Maka dari itu sangat penting untuk kita harus selalu berusaha menciptakan lingkungan yang bersih,nyaman dan sehat. Permasalahan permasalah yang sering dihadapi adalah kurangnya kesadaran masyrakat untuk menjaga kebersihan terutama kebersihan lingkungan rumah yang nantinya akan berdampak pada kesehatan keluarganya sendiri.

Sebenarnya menjaga kebersihan lingkungan rumah dapat dimulai dengan melakukan hal hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnnya, rutin membersihkan pekarangan rumah, penghijauan dengan menaman tanaman dan mengurangi penggunnaa plastik.

Saya sudah melukan kegitan before after lingkungan rumah saya, sebagai upaya untuk menciptakan lingungan yang bersih dan nyaman.

1. Before After pertama

Kegiatan before after pertama saya lakukan di samping rumah yang merupakan tempat untuk menanam tanaman.  Sebelum saya bersihan tempat tersebut terlihat sangat kotor dan tidak tertata. Saya melakukan pembersihan pada tanggal 4 Mei 2024 selama kurang lebih 1 jam dimulai pada jam 2 siang sampai jam 3 sore. Saya mendapatkan jenis sampah daun sejumlah 1kg yang kemudian saya kumpulkan dan dibuang ke tempat sampah dan akan dibakar.

   

Before

               

                 



After


2. Before After kedua

Setelah melakukan kegiatan before after ditempat pertama saya melanjutkan pembersihan yang masih dilingkungan rumah,ditempat kedua ini banyak sekali sampah daun kering.  Saya melakukan kegiatan before after kedua ini pada tanggal 4 Mei 2024 pada sore hari pukul 15.00-16.00. Sampah yang saya dapatkan sebayak 1 kantong plastik besar,dikumpulkan dan akan dibakar.

             

Before


             

After

Setelah melaukan kegiatan before after ini saya semakin sadar bahwa kebersihan lingkungan adalah suatu hal yang memang harus kita upayakan. Melakukan hal hal kecil seperti rutin membersihkan rumah akan berdampak positif bagi kesehatan kita sendiri maupun orang lain. Mulai sekarang mari kita bersama sama menciptakan lingkungan yang rapi,bersih, sehat dan nyaman.



0 komentar:

Posting Komentar