6.5.24

ESSAY 3_PSIKOLOGI LINGKUNGAN OLEH KELVIN ARYUDI

 

PSIKOLOGI LINGKUNGAN

"Before - After menjaga kebersihan"

Essay 3


Dosen Pengampu : Dr., Dra. ARUNDATI SHINTA MA

Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45

Yogyakarta



Nama : Kelvin Aryudi

Nim : 22310410168

Kelas : SP



    Sampah merupakan salah satu sumber pencemaran lingkungan hidup yang sangat berbahaya karena mencemari tanah, air, dan juga udara. Seiring berjalannya waktu pencemaran sampa semakin meningkat. Hal dikarenakan banyaknya makanan yang dikemas dengan menggunakan plastik dan juga kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, termasuk membuang sampah tidak pada tempatnya misalnya membuang sampah ditrotar jalan yang menghilangkan keindahan lingkungan.


        



    Kegiatan ini saya lakukan yaitu pada saat saya akan pulang kerja di sekitar sekitar lingkungan saya kerja pada tanggal 5 Mei 2024 sekitar pukul 07.00 pagi, banyak sekali sampah kresek, plastik, botol, bekas dan banyaknya daun berjatuhan yang berserakan. Sampah ini tidak hanya milik dari rekan saya kerja namun juga dari masyarakat yang pergi ke pasar,karena jarak pasar dengan lingkungan lerja saya yang cukup berdekatan.Ditambha dengan adanya pohon besar yang rimbun sehingga banyak daun yang berjatuhan.




    Setelah saya membersihkan sampah, bisa di lihat perubahan di sekitar lingkungan saya kerja. Lebih bersih, lebih asri, dan tentunya lebih nyaman.


0 komentar:

Posting Komentar