30.3.24

Esai 1 Meringkas Film

 

Mata kuliah : Psikologi Industri Dan Organisasi

Tugas : Esai 1 Meringkas Film Youtobe

Meringkas Film Youtobe : Burnt

Dosen Pengampu : Dr. Dra. Arundati Shinta, MA


 

Fitri Novia Rizka (23310410057)

Fakultas Psikologi

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

 

Topik

Film ini tayang pada tahun 2015. Dimana film ini mengisahkan tentang bagaimana seorang yang bernama adam james yang memiliki bakat sebagai seorang chef yang handal di restoran perancis namun karirnya hancur karena adam jones terilbat dengan kasus narkoba sehingga membuat reputasinya sebagai seorang kepala chef harus diberhentikan begitu saja.

Sumber

Burnt : Durasi 1:41:00

Burnt : https://youtu.be/1fyPhczSYcU?si=9kmiilmu2YwF2snz

Ringkasan Film

Burnt adalah film yang mengisahkan tentang seorang kepala chef yang terkenal disebuah restoran di perancis. Ia adalah seorang pria pecandu narkoba yang bernama Adam James yang dengan perangai tempramental.

Ia pernah bekerja di sebuah restoran tetapi tidak berjalan mulus karena sifat tempramennya tersebut. Janes memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya dan pergi ke London, Inggris. Kepergiannya tersebut bertujuan untuk meraih kesuksesannya sebagai juru masak, sekaligus sebagai penebus dosa atas kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukannya selama bekerja.

Saat sampai di London, James langsung menemui teman-teman lama yang seprofesi dengannya. Salah satu temannya tersebut adalah Tony yang memiliki sebuah hotel yang cukup terkenal dilondon. James mengajukan diri pada Tony untuk menjadi kepala restoran di hotelnya. Tony lantas memberikan kesempatan pada James untuk menjadi kepala restoran di hotelnya. Di London, James juga bertemu dengan Helene yang juga merupakan seorang koki yang ahli dalam membuat saus. James bertekad untuk mendapatkan bintang tiga Michelin, sebuah gelar bergengsi di dunia kuliner.

Permasalahan

-       Dalam film “Burnt” tokoh utama yaitu adam james yang harus melewati berbagai tantangan hidup demi mendapatkan bintang tiga Michelin dimana sebuah gelar bergengsi di dunia kuliner dengan tujuan untuk mengembalikan kepercayaan orang lain terhadapnya karena disebabkan oleh masalalunya yang suram.

-       Adam james terkenal temperamental karena disebabkan ia memiliki penyakit mental OCD sehingga menuntut ia untuk bekerja secara perfeksionis sehingga tidak mentoleransi sedikitpun kekurangan dalam menyajikan makanan.

Opini

Dari film “Burnt” ini saya mendapatkan sebuah pesan bahwa don’t judge book is cover terlepas seburuk apapun masalalunya jika ia berniat untuk berubah maka masa depan akan lebih cerah dengan ketekunan seorang adam janes akhirnya berhasil mendapatkan sebuah gelar bergengsi di dunia kuliner. Dari sini kita bisa melihat bahwa “kita tidak akan pernah tau pada percobaan keberapa kita akan berhasil tetapi selama masih ada kemauan disitu pasti ada jalan”.

 

0 komentar:

Posting Komentar