3.12.23

Merubah diri ? sepertinya nanti saja ketika sudah tidak malas..

Psikologi Inovasi

Tugas 6 (Perubahan Diri) 

Rhicard Geovadri Layarda (21310410002)

Dosen pengampu: Dr. Arundati Shinta, M.A.

Fakultas Psikologi

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

 


Menjaga kebugaran dan kesehatan dari usia masih muda itu adalah hal yang harus dan patut dilakukan kebanyakan manusia. Tetapi pada dasarnya banyak yang berasumsi hidup sehat hanya dilakukan dengan beberapa pola saja seperti menjaga pola makan dan tidur teratur, meskipun begitu tubuh dan persendian akan sedikit kaku ketika kita kekurangan gerak.

Penulis adalah orang yang malas awalnya pergi Gym. Tetapi melalui tugas pengembangan diri ada beberapa efek bagus yang dirasakan oleh penulis yakni badan semakin mudah digerakkan dan efektivitas dalam beraktivitas lebih mudah dan tidak mudah lelah . Fitness adalah kesehatan dan kesejahteraan diri yang optimal dimana badan merasa Fit dan bugar.

Dalam Fitnes memberikan segudang keuntungan diantara lainnya

·        Punya lebih banyak energi untuk melakukan aktivitas penting dan menjadi produkti

·        Punya stamina lebih untuk mengatasi masalah mental dan emosional di dalam kehidupan sehari hari

·        Mengurangi resiko sejumlah penyakit seperti diabetes, osteoporosis dan penyakit jantung

·        Kekuatan fisik dan ketahanan untuk menghadapi tantangan fisik

·        Memiliki fisik yang menssuport segala kegiatan

·        Meningkatkan kualitas tidur

·        Mengontrol atau menurunkan berat badan

Kegiatan ini dimulai untuk rentang 8 minggu perubahan diri dari Dosen, tetapi penulis melanjutkan efek baik dari perubahan diri ini

Tanggal mulai kegiatan adalah 20 September dan berakhir 18 november ( kegiatan ini masih berlanjut ) Pada setiap sesi pelatihan diberikan pelatihan yang berbeda-beda seperti olahraga seluruh tubuh, leg day, dan lainnya. Fitness bertujuan membuat tubuh semakin sehat dan bugar. Adapun tabel kegiatan dan grafik dari perubahan selama 8 mingu sebagai berikut :

W= waktu      BB= Berat badan

Perjalanan selama 8 minggu bukanlah waktu lama maupun singkat, terjadi rasa malas dan bosan akan ada di beberapa fase tetapi kembali lagi kepada individu nya apakah ingin melawan rasa malas tersebut atau memberi makan rasa malas tersebut sehingga malas menguasai diri dan tidak pernah ada perubahan diri yang dilakukan nantinya.




0 komentar:

Posting Komentar