6.12.23

Essay 5 Partisipasi Lomba 1


MINDER ITU PASTI TAPI KESEMPATAN GA DATANG DUA KALI

PSIKOLOGI INOVASI


 Oleh :

Refiskha Salsa Billa (21310410095)

Kelas Reguler

FAKULTAS PSIKOLOGI

UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 

YOGYAKARTA

Dosen Pengampu:

Dr. Arundati Shinta, M.A


Saya adalah mahasiswa yang tidak mengikuti organisasi apapun di kampus, alasannya karena saat SMA saya banyak mengikuti organisasi dan menurut saya itu sudah cukup untuk mengasah skill dan melatih saya untuk bisa menjalankan project bersama team. Ketika saya berkuliah, saya pikir dengan saya mengikuti organisasi hanya membuang waktu saya dengan orang yang berbeda, karena pada saat itu pemikiran saya mengenai organisasi internal adalah tentang menjalankan acara, menyelesaikan konflik internal dan memiliki banyak teman. Sejak itu saya memutuskan untuk memilih bekerja saja daripada mengikuti organisasi internal di kampus, saya ingin memiliki pengalaman yang professional Bersama orang baru yang usianya berbeda beda dengan saya, mereka semua sudah senior dan menurut saya mereka lebih keren dari saya, sampai suatu waktu di bulan Januari 2023 perusahaan saya mengadakan kompetisi internal departemen yang diadakan setiap bulan. Dari bulan Januari sampai bulan Agustus, saya tidak pernah memenangkan kompetisi itu bahkan saya tidak masuk nominasinya, saya paham kenapa, yak arena orang yang kerja di Perusahaan ini sudah memiliki skill yang matang sedangkan saya belum sampai sana, tapi hal tersebut tidak membuat saya berdiam diri. Saya ajak teman teman saya untuk meeting online supaya saya mendapatkan ilmu ilmu baru mengenai bidang kerja saya, dan luar biasanya saya masuk juara 5 Revenue tertinggi di bulan September 2023, saya tidak sadar ternyata saya mampu untuk bersaing dengan para senior senior itu. 

Sejak saat itu saya menjadi ketagihan untuk mengikuti lomba, saya membuka akun sosial media saya yaitu Instagram dan menemukan info lomba gratis yang diadakan oleh CIMB Niaga dan Kejar Mimpi pada tanggal 30 September 2023. Lombanya adalah membuat video menarik dengan tema “aku dan mimpiku untuk Indonesia” saya tertarik mengikuti lomba ini karena selama 20 tahun saya hidup saya hanya memikirkan mimpi untuk diri saya sendiri, saya rasa itu membuat saya tergerak untuk memikirkan apa yang ingin saya lakukan untuk Negeri saya ini? Apa yang saya harapkan untuk Indonesia di masa depan? Saya mencari tahu hal tersebut selama 1 minggu, dan ya saya akhirnya mendapatkan mimpi tulus dari hati saya untuk Indonesia. Tanpa waktu lama saya membuat videonya dan mengeditnya lalu dengan percaya diri saya upload di Instagram dan tiktok, saya juga melihat video peserta lain yang keren-keren, saya tidak minder kali ini, karena di Perusahaan saya pun saya bisa mengalahkan para senior senior. Akhirnya pada tanggal 19 Oktober pengumuman pemenang pun dibagikan di laman Instagram KejarMimpi, tapi nama saya tidak ada di list pemenang. Tapi tidak apa-apa, setidaknya saya yang tadinya hanya memikirkan mimpi untuk diri saya sendiri menjadi bermimpi untuk Negeri ini, untuk Indonesia, dan saya pastikan saya akan menajadi salah satu dari pewujud mimpi tersebut. 

\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\

 






0 komentar:

Posting Komentar