20.12.23

ESSAY 6 - MELAKUKAN PERUBAHAN DIRI

 

ESSAY 6 MELAKUKAN PRUBAHAN DIRI

 PSIKOLOGI INOVASI

TUGAS 6 MELAKUKAN JOGING DAN BADMINTON

 







Dosen Pengampu : Dr., Dra.Arundati Shinta MA

Nama : Deriska Indah Asokawati

Nim : 21310410010

Prodi Psikologi Sj

 

 

Olahraga adalah jenis kegiatan yang sangat popular didunia termasuk Indonesia. Selain menyehatkan tubuh, olahrgaa juga dapat menjadi sarana prestasi. Aktivitas fisik merujuk pada Gerakan yang membutuhkan kontrasi otot. Kegiatan sehari-hari seperti menaiki tangga, berkebun, dan membereskan rumah adalah contoh dari aktivitas fisik. Ada banyak jenis aktivitas fisik dalam olahraga, termasuk berengang, berlari, berjalan, menari, dll.




Yang saya jalankan selama beberapa minggu ini adalah jogging dan badminton. Disela-sela bekerja dan kuliah saya melakukan jogging yang bisa di lakukan Dimana saja dan kapan saja. Saya jogging disekitar komplek tempat tinggal saya. Saya biasanya melakukakn jogging dipagi hari sekitar jam 6 pagi. Terkadang saya mengajak teman saya untuk jogging bareng. Ketika saya memiliki waktu yang luang saya akan melakukan badminton bersama teman saya agar tidak bosan. Biasanya saya melakukan jogging dengan durasi 1-2jam. Tergantung rute yang saya lewati. Ketika saya sedang merasa Lelah saya akan mengambil rute yang lebih pendek dan tetap memaksa untuk jogging. Karena sekali saja stop jogging ketika akan memulainya lagi akan terasa sulit.






Ketika saya memiliki waktu yang luang saya akan melakukan badminton bersama teman saya agar tidak bosan. Saya melakukan badminton didaerah turi. Dibelakang Rumah Sakit Jiwa Grasia ada tempat penyewaan lapangan badminton yang murah meriah. Banyak juga orang yang menyewa lapangan itu dari orang dewasa sampai anak-anak mereka bermain disana. Bahkan biasanya lapangan itu sudah full disewa orang lain jadi kita harus cepat untuk reservasi lapangan tersebut. Jika kehabisan kita akan reschedule jadwalnya dan mencari hari lain yang tidak penuh. Saya senang dengan badminton, karena mudah untuk memainkannya. Saya juga sedikit paham dengan cara bermainnya karena saya pernah mempelajarinya disaat mengikuti ekskul sewaktu SMP dulu.

0 komentar:

Posting Komentar