26.12.23

ESSAY 5 PARTISIPASI LOMBA

 

ESSAY 5 PARTISIPASI LOMBA

PSIKOLOGI INOVASI

TUGAS 5 MENGIKUTI PELATIHAN MAKE UP





Dosen Pengampu : Dr., Dra.Arundati Shinta MA

Nama : Deriska Indah Asokawati

Nim : 21310410010

Prodi : Psikologi Sj

 

Make up memiliki banyak sekali jenis Teknik yang bisa dilakukan yang bisa mempengaruhi hasil dari make up itu sendiri. Banyak orang yang memiliki ketertarikan terhadap dunia make up baik laki-laki maupun Perempuan. Saya adalah salah satu dari banyaknya orang yang tertarik terhadap dunia make up. Saya adalah lulusan dari SMK dengan jurusan Tata Kecantikan. Saya mempelajari banyak sekali jenis make up, dari make up untuk siang hari, malam hari, make up untuk dipakai diatas panggung dan make up untuk sehari-hari.

Pada kali ini saya mengikuti kegiatan pelatihan untuk make up sehari-hari yang saya harapkan dari pelatihan ini saya mendapatkan ilmu baru lagi untuk mengasah kemampuan saya yang sudah saya dapatkan saat masih bersekolah. Disini saya mendapatkan Teknik baru, jenis kosmetik yang direkomdasikan untuk bebagai macam jenis kulit, bahkan sampai warna-warna untuk setiap warna kulit di Indonesia. Dari kosmetik yang harganya murah sampai yang mahal semua diberi tahu secara detai cara penggunaanya dan fungsinya. Saya juga mendapatkan ilmu tentang apa saya yang digunakan saat make up. Seperti kita bisa menggunakan spons ataupun kuas untuk pengaplikasian foundation ataupun bedak. Saya juga mendapatkan rekomedasi kuas-kuas yang bagus untuk digunakan sebagai pemula didunia makeup. Disini juga dijelaskan fungsi-fungsi dari setiap kuas yang ada.

Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan saat mengikuti kegiatan ini yang bisa saya gunakan sehari-hari, bahkan bisa digunakan untuk mencari pundi-pundi rupiah juga jika bisa mengembangkannya dengan baik. Dunia makeup sangat menyenangkan jika kita bisa mencari banyak ilmunya. Kita bisa mencarinya dari berbagai sosial media yang ada. Disana banyak sekali orang yang melakukan tutorial bagaimana cara bermakeup dengan benar dan kelihatan lebih soft tanpa terlihat menor.

0 komentar:

Posting Komentar