1.11.23

TUGAS UTS PSIKOLOGI INOVASI_MUSTIKA FEBRIANI

 

TUGAS UTS PSIKOLOGI INOVASI

Dosen Pengampu : Dr.,Dra. Arundati Shinta MA

Nama : Mustika febriani

Nim : 21310410004

Kelas : PsikologiSJ



 

Penolakan- penolakan dari mahasiswa tentu ada hubungannya dengan teori-teori keenggaan untuk berubah. Keengganan terhadap perubahan, sama seperti halnya penolakan terhadap perubahan, merupakan hal yang biasa terjadi namun jika tidak dikendalikan dapat mengurangi keberhasilan inisiatif perubahan pada mahasiswa. Alasan mahasiswa melakukan penolakan dan enggan untuk berubah bisa saja disebabkan oleh kurangnya motivasi, faktor sosial dan kebiasaan.

Pada dasarnya resilience merupakan kemampuan yang ada dalam diri untuk Kembali pulih dari suatu keadaan yang menekan dan mampu beradaptasi dan bertahan dari kondisi tersebut seperti dalam film tersebut yang terjadi saat keledai yang terjatuh dalam sumur dan pak tani meminta bantuan warga dengan menyekop tanah kedalam sumur untuk menimbun sumur yang matidan tidak tahu jika keledainya masuk dalam sumurdan terus-menerus menimbun pasir. Pada awalnya, membayangkan hal tersebut menyadari apa yang terjadi dan semakin keras berteriak gelisah. Keledai tersebut bergerak membersihkan tubuhnya dari tanah dan kemudian melangkah naik satu demi satu. Hingga akhirnya sumur penuh dengan tanah sehingga konfigurasi dapat naik keatas keledai itupun segera lari. Pada dasarnya resilience merupakan kemampuan yang ada dalam diri untuk Kembali pulih dari suatu keadaan yang menekan dan mampu beradaptasi dan bertahan dari kondisi tersebut seperti dalam film tersebut yang terjadi saat keledai yang terjatuh dalam sumur dan pak tani meminta bantuan warga dengan menyekop tanah kedalam sumur untuk menimbun sumur yang matidan tidak tahu jika keledainya masuk dalam sumurdan terus-menerus menimbun pasir. Pada awalnya, membayangkan hal tersebut menyadari apa yang terjadi dan semakin keras berteriak gelisah. Keledai tersebut bergerak membersihkan tubuhnya dari tanah dan kemudian melangkah naik satu demi satu. Hingga akhirnya sumur penuh dengan tanah sehingga konfigurasi dapat naik keatas keledai itupun segera lari.

Perubahan diri yang mendapatkan reward akan lebih membuahkan hasil karena dari awal ia mengerjakan hal perubahan diri ada hal yang akan dituju dalam pecapaiannya, namun kebanyakan perubahan diri yang diberikan reward jatuhnya akan tidak konsisten dan Ketika sudah mendapatkan reward atau imbalan ia akan cenderung untuk tidak melakukannya lagi. Dan diposisi saya sekarang yang awalnya saya mau melakukan perubahan karena saya mendapat reward atau imbalan kini berubah menjadi melakukan perubahan diri meskipun tidak ada reward. perubahan-perubahan yang dilakukan meskipun tidak memberikan reward pada diri saya, setidaknya itu lebih konsisten saya lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar