1.11.23

Essay 4 perilaku inivatif: MEMBUAT TEMPAT PENSIL SERBAGUNA

 

Essay 4 : Berperilaku Inovatif



Brigita Savira Priscillia_23310420094.

 

MEMANFAATKAN LIMBAH PLASTIK MENJADI TEMPAT PENSIL SERBAGUNA

 

Psikologi Inovasi

Dosen Pengampu : Dr., Dra. ARUNDATI SHINTA MA

 

Brigita Savira Priscillia

23310420094.

 

FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45
YOGYAKARTA

 

limbah plastik salah satu sampah yang paling banyak menumpuk di rumah maupun di kost. Khususnya botol bekas air mineral, jika tidak bisa memanfaatkannya, botol-botol ini pun akhirnya menumpuk begitu saja di tempat sampah. Padahal seperti yang kita tahu butuh waktu yang cukup lama untuk menguraikan bahan plastik.

Jika kamu punya banyak limbah plastik yang sudah tidak terpakai baiknya jangan buru-buru dibuang. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, kamu bisa menyulapnya menjadi benda yang lebih berguna. Misalnya tempat pensil.

Pada hal ini saya ber inovasi mengubah botol plastik ini menjadi tempat pensil serbaguna yang lucu dan menggemaskan, sehingga hal ini dapat membantu mengurangi limbah plastic di area sekitar kost maupun perumahan.

Berikut bahan bahan yang saya gunakan dalam mengolah limbah plastik ini :

-       Botol plastic bekas

-       Gunting

-       Lem kertas

-       Kertas manila 2 warna

-       Stiker

Tutorialnya cukup mudah.

Pertama limbah plastik di bersihkan kemudian dicuci dan di keringkan menggunakan lap, kemudian di potong ¼ nya untuk dijadikan wadah, lalu potong kertas manila kecil kecil dan menyesuaikan ke wadah botol, di lem menggunakan lem kertas atau bisa menggunakan lakban bening, di bentuk sesuai wadah, lalu di beri hiasan sentuhan stiker yang lucu, berikan warna warna yang menarik sehingga ada kesan aesthetic di mata.

Agar menarik pelanggan saya memberikan stiker stiker lucu, kemudian tempat pensil ini saya jual di platform facebook, linknya saya cantumkan di bawah ini , dengan harga murah dan terjangkau saya yakin dengan inovasi sederhana ini pelan pelan akan menjadi hal yang luar biasa di masa yang akan datang.

Kita semua penghasil sampah plastik. Itu berarti kita semua bertanggung jawab mendaur ulang sampah.

 







https://www.facebook.com/marketplace/item/867430261661414/?mibextid=6ojiHh

0 komentar:

Posting Komentar