7.10.23

MERINGKAS FILM YOUTUBE “Tom Hanks is Forrest Gump”

 

MERINGKAS FILM YOUTUBE

 “Tom Hanks is Forrest Gump”

Essay 1 Psikologi Inovasi 

Nabila Tus Sangadah

NIM : 21310410038

Kelas Reguler / Semester 5

Dosen Pengampu : Dr. Dra. Arundati Shinta

Fakultas Psikologi

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta



 

TOPIK

Perjalanan hidup seorang pria dengan IQ rendah, cacat sejak kecil hingga mendapat hinaan dari teman-temannya. Namun, dengan ketabahan, motivasi serta tekad yang kuat ia dapat membuktikan bahwa keterbatasan tidak menghalangi segalanya hingga ia berjuang untuk mendapatkan cintanya.

 

SUMBER

Tom Hanks is Forrest Gump

Film – 2:07:54

https://youtu.be/j9Ol2sYzIWs?feature=shared

RINGKASAN

Film ini bercerita tentang perjalan hidup seorang pria yang bernama forrest gump yang di besarkan dengan penuh kasih saya oleh ibunya. Masa kecil yang menyedihkan sebab ia penuh hinaan yang banyak di lontarkan oleh teman-teman sekolahnya. Meskipun demikian, ibunya tetap setia mendampingi dan menyayangi anaknya itu.

Pada pertama kali masuk sekolah, ia bertemu Jenny. Hanya Jenny yang mau berteman dengannya, setelah pulang sekolah ternyata rumah Jenny berdekatan dengannya, kemudian akhirnya mereka bersahabatan hingga tumbuh dewasa. Walaupun memiliki keterbatasan, forrest mampu melanjutkan pendidikanya ke perguruan tinggi. Saat kuliah ia melewas alat bantu pada kakinya sebab ia merasa sudah membaik. Kemudia ia mengikuti lomba lari walau awalnya ia cacat tetai dengan tekad dan latihan yang terus ia lakukan membuat ia memenangkan beberapa penghargaan.

Setelah ia lulus dari kampusnya, ia di tawakan oleh salah satu anggota militer karena kemampuan berlarinya. Forrest mendaftarkan diri untuk masuk ke militer dan di kirim ke Vietnam, karena harus mengikuti konflik yang terjadi di sana. Ia bertemu dengan seorang pria berkulit hitam yang bernama Bubba kemudian mereka bersahabatan. Saat itu terjadi peperangan, berkat kemampuan larinya forrest dapat menyelamatkan teman-temanya yang terluka dan menolong Letnan Dann. Moment tersebutlah forrest mendapatkan kehormatan dari Presiden USA. Kemudian di sisi lain selain menjadi tentara Forrest terus mencari kesibukan pada bakatnya, ia dapat bermain pingpong hingga menjadi atlit dan mewakili negaranya ke ajang internasional.

Suatu hari, Jenny menemui forrest di rumahnya, mereka bermain dan bercanda gurau untuk mengingat saat masa kecilnya. Timbulah rasa cinta forrest kepada jenny. Namun keesokan harinnya ketika Forrest masih tertidur, Jenny pergi meninggalkan Forrest tanpa alasan yang jelas. Forrest yang mengetahui hal itu, merasa sangat sedih dan memutuskan untuk berlari agar pikirannya menjadi lebih tenang. Ia berlari mengelilingi Amerika Serikat selama lebih dari tiga tahun. Ia menjadi terkenal di televisi dan surat kabar serta banyak diberitakan dimana mana.

Suatu hari, Forrest mendapat surat dari Jenny yang melihatnya di televisi. Jenny meminta Forrest untuk datang menemuinnya. Ketika bertemu, Jenny mengenalkan seorang anak laki laki, dan ternyata diketahui bahwa itu adalah anak mereka. Saat itu juga, Jenny mengungkapkan kepada Forrest bahwa ia sedang terjangkit Virus. Jenny dan Forrest akhirnya menikah, tapi tak lama kemudian Jenny meninggal dunia.

PERMASALAHAN

Dia selalu di rendahkan maupun di bully oleh teman-temanya dan dia  tidak dapat mengendalikan perang serta cintanya tapi dia terus berusaha dan berjuangnya.

 

OPINI SAYA

Menurut saya ketabgan dan motivasi yang di miliki forrest yang tidak pernah menyerah  patut di contoh untuk diri kita sendiri. Begitupun pada karakter karakter Forrest yang selalu menjalankan kehidupannya, tidak peduli bahwa keadaan tersebut baik atau buruk, Forrest tetap menjalaninnya dengan penuh semangat. Serta sebagai seorang sahabat, tidak peduli apa kekurangan kita, sahabat terus ada bersama kita.

 

0 komentar:

Posting Komentar