7.10.23

MERINGKAS FILM YOUTUBE DAN OPINI SAYA TENTANG PERJUANGAN MENDAPATKAN KEBAHAGIAAN DALAM HIDUP THE PURSUIT OF HAPPYNESS

 


Tugas Meringkas Film Youtube

Matakuliah Psikologi Inovasi (Essay 1)

Oleh:

Alfiantika Prastiwi (21310410094)

Dosen Pengampu:

Dra. Arundati Shinta, M.A


Topik

Sebuah hasil yang memuaskan tidak akan lepas dari kerasnya perjuangan. Mendapatkan kebahagiaan dan kesuksesan tidaklah mudah, perlu usaha, tenaga, dan doa yang dilakukan. Cobaan dan rintangan menjadi penentu kebahagiaan dan kesuksesan. Meskipun harus ada pengorbanan.

Sumber

The Pursuit Of Happyness (full movie in hd)

Film- 1:57:27

https://youtu.be/8fnVG-EKFmE?si=vC2AwsoCYc1DBKN6

Ringkasan

·         Chris Gardner seorang salesman penjual alat perekam tulang, ia memiliki istri bernama Linda yang bekerja di laundry dan putranya bernama Christoper. Alat itu harus terjual setidaknya 2 dalam satu bulan. Kehidupannya sulit ketika Chris mengalami kebangkrutan dan terlilit banyak tagihan (apartemen, biaya day care anaknya, pajak).

Ringkasan

(lanjutan)

·         Ia memutuskan untuk melamar di Pialang Saham yang harus menjadi karyawan magang terlebih dahulu. Saat wawancara ia ditangkap polisi dalam kasus tidak membayar tilang dan harus dipenjara satu malam. Saat Chris mengalami kesulitan Linda istrinya meninggalkan dirinya dan anaknya pergi ke New York untu bekerja. Setelah Linda pergi Chris dan anaknya pindah ke kontrakan yang lebih kecil. Dari kepergian itu Chris berjuang dengan sekuat tenaga untuk ia dan anaknya.  Ia harus magang selama 6 bulan dan anaknya berada dalam penitipan day care.

·         Disela sela itu ia selalu menawarkan alat perekam tulang yang harus dibawanya berpergian. Bahkan ia kehialangan alat tersebut sehingga ia harus berlarian mengerjar pencuri dan tertabrak mobil. Saat masuk kantor ia hanya memakai sepatu sebelah karena saat tabrakan sepatunya hilang. Saat ia masih magang ia memiliki permasalahan di tagihan sehingga mengakibatkan ia diusir dari kontrakannya. Chris dan anaknya pergi ke stasiun karena tidak punya tujuan. Saat setasiun mulai malam ia dan anaknya bersembunyi di dalam toilet agar tidak ketahuan penjaga. Paginya ia kembali ke kantor dan mencari tempat untuk mereka tinggal. Chris mendaptkan tempat tinggal yaitu penginapan tunawisma tetapi harus dengan antrian yang panjang.

·         Sudah beberapa hari ia dan anaknya tinggal di penginapan tunawisma. Saat malamnya Chris membetulkan alat perekam tulang agar bisa dijual. Paginya ia menemui seorang dokter dan menjualnya dengan harga yang tinggi. Dari hasil kerja kerasnya ia mampu menarik banyak pengusaha yang mau berinvestasi di kantornya. Chris merasa sangat bahagia atas pencapaiannya yang dilakukan selama ini. Setelah mendapatkan kabar gembira, ia menemui anaknya di day care dan memuluknya dengan haru. Setelah itu Chris menjadi CEO perusahaan firma Pialang Saham bernama Gardner Rich & Co.

Permasalahan

Usaha jualan perekam tulang mengalami kebangkrutan dan memiliki banyak tagihan, seperti apartemen, pajak, dan biaya day care anaknya. Tidak hanya itu ia di tinggalkan oleh istrinya dalam keadaan finansial yang memburuk, bahkan harus tinggal di penginapan tunawisma karena di usir dari apartemen.

Opini Saya

Menjadi sebuah motivasi bagi para generasi bangsa yang memiliki cita- cita dan impian. Bahwa apa yang kita lakukan dengan semangat, pantang menyerah dan diiringi doa akan menghasilkan hasil yang memuaskan. Pantang menyerah dan selalu berusaha itu yang harus di tanamkan pada setiap individu.


0 komentar:

Posting Komentar