22.10.23

MERINGKAS FILM YOUTUBE DAN OPINI SAYA TENTANG PERJUANGAN SEORANG AYAH DEMI KEBAHAGIAAN ANAK NYA (THE PURSUIT OF HAPPYNESS)

 Mata Kuliah: Psikologi Inovasi

Tugas: Meringkas Film dari Youtube (Essay 1)

Dosen Pengampu: Dr. Dra. Arundhati Shinta, MA

Di susun oleh: Sylvia Anggraeni (21310410027)

Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta




Topik

Dalam proses untuk mencapai sebuah kesuksesan itu tidak hanya dengan sebuah impian saja akan tetapi harus diimbangi dengan kerja keras dan juga semangat yang tinggi.

Sumber

The Pursuit Od Happyness| Full Movie |

https://www.youtube.com/watch?v=8fnVG-EKFmE

Ringkasan

Chris Gardner adalah ayah yang sangat pintar , pekerja keras dan sangat menyayangi istri dan anaknya. Dimana dia bekerja menjadi seorang sales. Pada awalnya perekonomian keluarga masih stabil hingga suatu Ketika dia ditawarkan untuk menjadi distributor untuk alat kedokteran yang baru dan canggih.

Chris sudah menginvestasikan Semua uang yang dia miliki untuk membeli alat tersebut akan tetapi sayangnya alat kedokteran tersebut masih baru dan belum dikenal dikalangan banyak orang. Sehingga chiris kesulitan untuk menjual barang tersebut ke setiap dokter.

Untuk membantu perekonomian keluarga istrinya harus bekerja di laundry selama 14 jam setiap harinya Dan anaknya dititipkan dipenitipan anak. Setiap hari yang bertugas mengantar jemput anaknya adalah chris. Karena keuangan yang terus memburuk istrinya chris akhirnya mengambil keputusan untuk pergi ke new York karena dia sudah merasa cape sehingga meninggakan chris beserta anaknya. Selama berbulan – bulan chris mencoba menjual barang – barangnya akan tetapi hasilnya nihil sampai chris harus keluar dari kontrakan nya dikarenakan tidak mampu membayar uang sewa. Pada akhirnya chris dan anaknya tinggal di sepanjang jalan sampai pernah tidur di toilet yang ada distasuin kereta api. Akan tetapi beruntungnya beberapa hari kemudian chris menemukan rumah penampungan tuna wisma.

 

Akan tetapi setiap pagi chris harus membawa barang-barang jualan nya dan pada sore harinya harus mengantri Kembali untuk mendapatkan kamar gratis.

Hingga sampai suatu hari chris bertemu dengan orang yang menggunakan mobil ferary yang sangat mewah karena rasa penasaran chris dia bertanya laki – laki tersebut bekerja sebagai apa , dan beliau menjawab bahwa dia berkerja sebagai pialang saham.

Karena melihat kesuksesan laki- laki tersebut , timbul lah perasaan dia untuk sukses dan mencoba melamar di Perusahaan securittas untuk menjadi pialang saham.

Perusahaan tersebut menyediakan Pendidikan selama 6 bulan dan selama 6 bulan itu chris tidak digajih akan tetapi tekad chris ingin menjadi sukses sehingga dia menyanggupi itu.

Setiap hari chris bangun , mengantarkan anaknya ke penitipan anak dan belajar dipendidikan dan sore harinya dia menjemput anaknya hingga mengantri untuk mendaptkan kamar gratis. Bahkan untuk menghemat uang chris sering kali tidak makan , akan tetapi rutinis itu dia lakukan dengan penuh semangat dan pantang menyerah. Akhirnya pada bulan ke 6 chris adalah satu-satunya yang terpilih menjadi pialang saham. Disitu chris tidak menyia-nyiakan kesempatan itu hingga chris menjadi salah satu pialang terbaik yang ada di amerika.

Akhirnya chris membuka Perusahaan sendiri dan menjadi multimiliyarder akan tetapi beliau tidak sombong , beliau adalah sosok yang dermawan dan karena dulu beliau tinggal di penampungan tunawisma akhirnya beliau juga mendirikan penampungan gratis untuk  para tunawisma.

Permasalahan

Perjuangan chris mengadapi rintangan kehidupan dimna dia mengambil banyak resiko untuk memulai suatu usaha dan dia membeli alat-alat medis tanpa memikirkan efek jangka panjang nya akan seperti apa , akan tetapi Ketika dia sudah tau gagal dia tidak terpuruk akan tetapi dia terus berusaha dan tidak putus asa.

Opini saya

Film ini adalah salah satu film inspirasi yang sangat menyentuh dimana semangat chris untuk terus maju itu sangat  kuat , dia berjuang untuk bisa memberikan Pendidikan dan makan yang layak untuk anaknya.

Film ini menunjukan Ketika kita punya mimpi maka kita harus berusaha menggapai nya dengan kerja keras yang tinggi dan tentu saja dengan semangat pantang menyerah.



0 komentar:

Posting Komentar