11.10.23

MERINGKAS FILM YOUTOBE & OPINI SAYA TENTANG MOTIVASI BEKERJA

 MERINGKAS FILM YOUTOBE & OPINI SAYA TENTANG MOTIVASI BEKERJA

Psikologi Inovasi

Tugas Essay 1

Dosen Pengampu : Dr. Dra. Arundati Shinta, MA

Nama : Venia Astika Yahya

NIM : 21310410059

Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta


 

Topik

Dengan sebuah tekad yang kuat, ketabahan, dan perjuangan seseorang dalam kehidupan mengatasi kesulitan hidup akan tercapailah kebahagiaan yang sejati, meskipun dalam situasi yang paling sulit.

Sumber

The Pursuit Of Happyness | Full Movie 1:57:27

https://youtu.be/8fnVG-EKFmE?si=X-ltGq8NDi2TlHoH

Ringkasan

·       Chris Gardner adalah ayah yang rajin dan cerdas dengan semangat kerja yang baik dan impian besar untuk keluarganya, seperti kebanyakan dari kita. Dengan pengalamannya di bidang penjualan dan pemasaran, ia berani menerima tawaran menjadi distributor alat kesehatan baru yang canggih. Seperti kebanyakan orang yang memiliki impian besar, Chris mengambil risiko dan menggunakan hampir seluruh tabungannya untuk membeli peralatan medis dan mendapatkan ruang.

·       Memiliki anak dan biaya hidup yang terus-menerus membuat Chris mulai mengalami kesulitan finansial. Istrinya harus bekerja 14 jam sehari di laundry untuk menutupi biaya hidup keluarga. Anaknya ditempatkan di tempat penitipan anak berbiaya rendah di pagi hari dan Chris menjemputnya di sore hari setelah dia selesai mengunjungi dokter. Sewa yang belum dibayar dan beban hidup seakan semakin berat, sehingga istri Chris tidak tahan dengan keadaan tersebut. Situasi keuangan Chris memburuk dan dia akhirnya diusir dari rumah kontrakannya karena tidak membayar sewa selama beberapa bulan. Dia dan anak-anaknya harus tinggal di toilet dan kamar mandi stasiun dan mengunci pintu agar mereka bisa tidur di sana.

·       Sambil terus menjual sisa peralatan medisnya, Chris bertemu dengan seseorang yang memarkir Ferrari merahnya dan terlihat sangat sukses.

·       Perusahaan menawarkan pelatihan 6 bulan untuk menjadi pialang saham masa depan. Setelah 6 bulan pelatihan, mereka hanya memilih 1 dari 30 peserta untuk diterima menjadi broker. Dan 6 bulan belajar tanpa gaji. Demi impian barunya, Chris rela melalui proses belajar dan seleksi yang sulit. Dan ia harus menghadapi dan menghadapi banyak kesulitan mulai dari belajar menjadi pialang saham, mengantar anak-anaknya ke taman kanak-kanak, mengantri sore hari di tempat penampungan tunawisma, tidak makan teratur hingga menabung sedikit uang yang dimilikinya pergi dan dia masih harus mencari pelanggan potensial untuk perusahaan pialang saham tersebut.

·       Chris Gardner akhirnya menjadi pialang saham sukses yang kemudian mendirikan perusahaan pialangnya sendiri dan menjadi miliarder yang dermawan dengan membantu menyediakan perlindungan bagi para tunawisma, mengingat apa yang dia alami dahulu.

Permasalahan

Chris tidak bisa menjual alat medis akhir- akhir itu di sini mulai terjadi konflik keluarga yang didasarkan dari ekonomi yang kurang baik. Chris juga mengalami bangkrut karena masalah pajak dan istrinya meningalkan Chris dan anaknya Christopher. Bahkan bisa disebut dia sebagai tuna wisma. Karena dia sudah tidak memiliki apapun kecuali anaknya Christopher.

Opini Saya

·       Temukan kebahagiaan, sekecil apa pun.Teruslah berlari untuk meraih kebahagiaan atas apa yang diimpikannya.

·       Untuk mencapai sebuah kebahagiaan itu memang tidak mudah, tetapi jika dari diri kita terus berusaha untuk berjuang walapun seberat apapun rintangannya maka kebhagiaan itu akan datang

 

 

0 komentar:

Posting Komentar