30.10.23

esay 3 wawancara

 

JEKSON WENDA

(23310420092) 

Tugas Psikologi Inovasi Esay 3

Wawancara

Disonansi kognitif merupakan perasaan ketidaknyamanan seseorang akibat sikap,emosi,kognitif dan perilaku yang saling bertentangan berikut ini adalah Khasus Disonansi Kognitif pada peminum minuman Keras terhadap factor yang di alaminya.

Minuman keras adalah segala jenis minuman beralkohol atau etanol yang merupakan hasil fermentasi dari gula, susu, umbi, getah tanaman, dan jenis buah tertentu yang mengakibatkan mabuk saat dikonsumsi. Minuman keras adalah jenis minuman yang mengandung alkohol sehingga memberikan efek mabuk pada penggunanya. Sensasi mabuk menyebabkan terlepasnya beban pikiran penggunanya saat masih dalam pengaruh alkohol. Namun, alkohol juga dapat menyebabkan kecanduan hingga overdosis.Sederhanaya jenis minuman dapat dibedakan menjadi dua bagian yaitu jenis minuman took atau buatan pabrik remsi dan juga minuman Lokal hasil permentasi buatan local.

Dari hasil wawancara terhadap  teman saya yang berusia 24 tahun bahwa dia lebih tertari sama jenis minuman local yang tidak terlalu mahal tapi memberikan sedikit fres kata dia,disbanding minuman toko yang mahal dan tidak terlalu enak untuk di komsumsi.dia sudah mengomsumsi minuman keras sejak masih kelas II SMP.ungkapnya jika dia tidak mengomsi minuman dia sedikit jadi kurang percaya diri.dia sering memikirkan untuk berhenti dari kebiasaan minum tapi sulit untuk melepas dari kecanduannya dalam mengomsumsi minuman keras.dia dipengaruhi untuk mencoba minum oleh teman-teman sekolanya.

Dapat disimpulkan  bawasanya linkungan dan pertemanan yang buruk dapat mempengaruhi kehidupan kita.

 

0 komentar:

Posting Komentar