12.10.23

Essay 4 perilaku inovatif

 

ESSAY 4 PERILAKU INOVATIF

 

 


Lisa Devita Saripi

21310410106

Reguler

Dosen Pengampu

Dr., Dra. Arundati Shinta.,MA

Prodi Psikologi

Fakultas Psikologi

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

 

 

Menurut kamus Merriam Webster, pengertian inovatif adalah segala sesuatu yang ditandai atau cenderung memperkenalkan inovasi. Sementara menurut Cambridge Dictonary, inovatif adalah segala sesuatu yang menggunakan metode atau ide baru. Secara etimologi, inovatif adalah usaha seseorang dengan mendaya gunakan pemikiran, kemampuan imajinasi, berbagai stimulan, dan individu yang mengelilinginya dalam menghasilkan sesuatu yang baru untuk dirinya sendiri atau orang lain.

 Perilaku inovatif sangat memberikan manfaat yang luas yakni orang dengan kemampuan berpikir inovatif adalah skiil yang harus dimiliki seseorang apalagi yang memiliki perusahan atau yang berada di perusahaan tersebut . salah satu untungnya adalah mampu mengugguli pesaing lain. Selain berguna untuk mengembangkan bisnis berpikir positif juga penting untuk seorang individu,

Dari sini saya dikerahkan untuk berpikir secara inovatif dimana saya membuat sebuah totback kekinian, dengan menggunakan baha dasar kain perca dan sampah kemasan seperti ( Bungkus sampo, pewangi dan lain sebagainya ) dari beberapa bahan tersebut saya gabungkan dan saya membuatnya menjadi tas totback yang cantik dan bisa menjadi daya guna tersendiri, alat yang di pergunakan dalam membuatnya yakni ada gunting, benang & jarum, kain perca,serta sampah-sampah kemasan. Disini metode yang saya gunakan yakni jahit sendiri. Disini saya menjualnya di E-Comerch Shoope dengan harga yang relatif terjangkau yakni 20.000k. Link Produk ada dibawah ini :

https://shp.ee/xfttsqw.

 

Daftar Pustaka

Hanif Sri Yulianto. 2023. Pengertian Inovatif beserta Perilaku dan Ciri-cirinya. https://www.bola.com/ragam/read/5203550/pengertian-inovatif-beserta-perilaku-dan-ciri-cirinya.

 

 

0 komentar:

Posting Komentar