11.10.23

Essay 4 perilaku inovasi

 

TUGAS 4 BERPERILAKU INOVATIF

AHMAD HELMY FAUZAN

21310410091

Dosen Pengampu:

Dr., Dra. Arundati Shinta.,MA

Prodi Psikologi Fakultas Psikologi

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

 

                                                


 

Perilaku inovatif merupakan usaha untuk menciptakan atau pengaplikasian ide baru yang dituangkan dalam kehidupan sehari-hari yang menjadi lebih bermakna.

Ciri2 orang yang berpikir inovatif adalah sebagai berikut:

- berpikir ke masa depan

- keinginan untuk terus belajar

- menerima perubahan

- memiliki ide dan gagasan yang istimewa

- tidak takut akan kegagalan

Adapun manfaat memiliki prilaku inovatif adalah: Meningkatkan motivasi, sebagai individu setiap pekerjaan menginginkan keberhasilan. Semakin tinggi ekspektasi individu terhadap suatu hasil kerja, semakin besar kinerja yang diupayakan olehnya.

Saya berfikiran inovatif untuk melihat peluang di sekitar saya, saya melihat ada sampah yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk barang yang berguna. Saya mengambil limbah kertas dan tali goni dari karung goni, serta bungkus makanan kemasan. Saya berfikir untuk membuat tas dari bahan kertas yang tidak terpakai yang bernilai jual.

Saya membuat tas dari bahan kertas, dan pegangan menggunakan tali goni, serta tak tempelin aksesoris dari bungkus makanan kemasan.

Saya juga melihat peluang dipasaran dimana tas dari krtas yang ramah lingkungan diminati oleh banyak orang, apalagi di tempat wisata.tas tersebut juga dapat dikresikan atau di custom nama, sablon, atau gambar yang diinginkan.

Saya menjual produk yang saya buat di market place toko online shopee, saya yakin dengan mengiklankan barang dan membuat foto atau gambar yang menarik pada produk akan membuat orang tertarik dan berminat untuk membeli barang yang saya jual.

Saya akan mencantumkan link shopee saya sebagai berikut shopee.co.id/mataelang_

Berikut adalah lampiran produknya :





         

0 komentar:

Posting Komentar