11.10.23

essay 1 meringkas film youtube The Pursuit of Happyness

 



Psikologi Inovasi

Tugas Esai 1

Meringkas Film Youtube

Dosen Pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta MA

Ahmat Ramadanil – 21310410077

https://www.youtube.com/watch?v=8fnVG-EKFmE

The Pursuit of Happyness (durasi film 1: 57: 27)

Dalam kisah film nyata yang berjudul The Pursuit of Happyness membawa pengaruh positif bagi para penonton, sebab drama dalam ini penuh dengan perjuangan seorang ayah yang harus dipaksa keadaan demi membesarkan anaknya yang masih kecil dalam posisi tidak memiliki uang, tidak mempunyai rumah, dan juga tidak memiliki pekerjaan netap dikala waktu itu. Chris Gardner merupakan ayah yang pintar dan rajin unutk memperjuangkan impiannya bagi keluarga tercinta. Dari latar belakang sebagai seorang pekerja sales dan juga seorang penjual, Chris memberanikan dirinya untuk mencoba membeli alat dokter yang canggih dan mewah itu lalu dijualnya kembali dari dokter satu ke dokter lain, akan tetapi para dokter dimasa itu tidak bisa membelinya atau menolak tawaran barang dari Chris dikarenakan memiliki harga yang cukup mahal dan kurang diperlukan unutk saat itu.

Kehidupannya terus berjalan seiring dengan waktu membuat Chris mulai mengalami kesulitan dalam mengelola keuangan. Ditambah lagi dia memiliki seorang anak yang masih kecil dan juga memiliki istri tercinta yang membantu Chris menambah keuangan keluarganya. Anak kecil Chris ia titipkan di salah satu tempat penitipan anak dari pagi hingga sore dan ketika dia selesai dari kerjaannya barulah dia menjemput anaknya itu. Biaya sewa rumah yang tidak terbayarkan lagi dari beberapa bulan lalu dan beban hidup yang mereka rasakan semakin berat membuat istri tercinta Chris tidak tahan lagi dengan dan lebih memutuskan untuk pindah ditempat saudaranya yang terletak di salah satu kota terkenal dimasa itu. Akan tetapi Chris tetap ingin stay ditempat dia berasal dan memutuskan untuk membesarkan anak kecilnya itu.

Chris semakin sangat kesulitan dalam keuangannya sampai-sampai dia dan anaknya diusir sama sama pemilik kontrakan karena sudah tidak pernah membayar uang kontrakan dari bulan-bulan lalu. Beberapa hari kemudian Chris menemukan tempat tinggal gratis di salah satu penampungan tuna wisma yang terdapat di daerahnya. Seiring berjalannya waktu Chris bertemu salah seorang yang kaya raya dan Chris menanyakan  kenapa bisa kamu sekaya ini? dan orang itu pun menjawab “aku adalah seorang Pialang Saham”. Setelah mendengar jawaban orang itu, Chris langsung melamarkan diri sebagai calon pialang saham. Hari demi hari dia lalui tahap seleksinya dan pada akhirnya dengan kesabaran dan teguh pendirian ingin mencapai dan menjadi seorang pialang saham terwujud juga.


0 komentar:

Posting Komentar