11.10.23

Essay 1 meringkas film youtube: THE KARATE KID


Review Film “The Karate Kid”

Nama : Nurul Mawaddah

NIM : 21310410028

Psikologi Inovasi

Esai 1 : Meringkas Film Youtube

Dosen Pengampu : Dra. Arundati Shinta, M.A.



 

The Karate Kid (2010) Film ini mengusung tema karate, pada kenyataannya film ini mengajarkan sebuah arti dari Kung Fu sejati. Film The Karate Kid dibintangi oleh aktor kenamaan Jackie Chan dan juga Jaden Smith. Pesan moral yang dapat diambil dari film ini ialah berani melawan rasa takut. Dan mengubah rasa takut menjadi kekuatan untu bangkit. Melakukan kebaikan dengan ikhlas akan menjadi buah kemenangan yang akan selalu membuat bahagia, karena kejahatan tidak akan habis jika dibalas dengan kejahatan pula.

The Karate Kid merupakan film anak-anak tentang drama seni bela diri. Ketika ditindas maka tidak harus membalas dengan penindasan juga. Untuk mengubah rasa ketakutan dapat menggunakan cara yang baik untuk membangkitkan keberanian.

seorang anak berusia 12 tahun bernama Dre. Dre harus meninggalkan kota tempat tinggalnya di Detroit ke Beijing bersama sang ibu yang mendapatkan tugas dinas ke kota tersebut.

Menyesuaikan diri di Beijing bukan hal mudah bagi Dre. Terlebih ia mengetahui ada anak setempat dan kelompoknya yang senang mengacau dan mengganggu anak-anak lain.

Suatu ketika, Dre memutuskan membalaskan apa yang dilakukan anak tersebut dengan menyiramkan kotoran. Ketahuan, Dre kemudian dikejar-kejar dan dipukuli hingga akhirnya ia diselamatkan seorang pria bernama Mister Han.

Dre kemudian terbujuk untuk mendalami seni bela diri kung fu oleh Mister Han. Di sebuah kesempatan, Dre pun dipertemukan lagi dengan anak tersebut yang ternyata bernama Cheng itu dalam sebuah kompetisi kung fu.

Ketika Dre merasa terintimidasi ia memiliki niat tidak baik untuk membalas dengan menyiram kotoran pada mereka. Namun dia bertemu dengan seorang pelatih kung fu yang mau mengajarkannya.

Jika di intimidasi orang lain sebaiknya jangan membalasnya dengan kejahatan juga.

Maka dengan kebaikan itu lah kita dapat melawan rasa takut untuk bisa bangkit dari keterpurukan ataupun kegagalan dalam hidup.

Berani melawan rasa takut dengan belajar ilmu bela diri. Berani bangkit dengan kekuatan yang telah dipeajari dan membalas lawan dengan prestasi adalah suatu hal yang lebih baik.


sumber film : https://m.youtube.com/watch?v=EaLUny7r11o&pp=ygUkZmlsbSBrYXJhdGUga8SxZCBmdWxsIG1vdmllIHN1YiBpbmRv

0 komentar:

Posting Komentar