6.10.23

Essay 1: Meringkas Film YouTube Avengers


MERINGKAS FILM






REFISKHA SALSA BILLA 

 

NIM:  21310410095 

 

KELAS REGULER

 

DOSEN PENGAMPU: Dr. Dra Arundati Shinta

 

PSIKOLOGI INOVASI

 

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

 

Topik

Avengers Invinity War dan Avengers End Game (bangkit dari kegagalan dan menceritakan sebuah ketabahan)

Sumber

Ringkasan

Film ini menceritakan avengers yaitu hero-hero dari film produksi marvel yang dimana dalam film ini mengangkat sebuah permasalahan mengenai universe bumi dan planet lain. 22 Avengers berkumpul dalam film invinity war untuk melawan Thanos. Dalam invinity war meceritakan pengorbanan pada Avengers dalam mempertahankan invinity stone yang ada di universe, karena Thanos memiliki rencana membunuh separuh dari semua kehidupan alam semesta dengan ke enam batu tersebut. Perlawanan dan pembantaian terjadi untuk mencegah Thanos melakukan hal tersebut. Namun sayangnya 22 Avengers tidak mampu mengalahkan Thanos karena Thanos sangat Over Power. Akibatnya separuh dari seluruh kehiduan alam semesta menjadi debu termasuk Sebagian dari avengers, Avengers mengalami kegagalan dalam melindungi semesta, mereka putus asa karena 6 invinity stone apabila sudah digunakan akan terpecah menjadi molekul atom yang dimana Avengers tidak memiliki kekuatan untuk membuat 6 batu tersebut Kembali. Mereka sangat putus asak arena Sebagian dari tim Avengers menjadi debu. Namun tidak sampai di sini, perjuangan Avengers untuk mempertahankan universe, dalam film end game para Avengers bertemu dengan ant man yang dimana saat kejadian di invinity war dia sedang jelajah waktu ke masa lalu. Karena kekuatan ant man yang memiliki kostum serta alat untuk Kembali ke masa lalu, di sinilah Avengers bangkit Kembali. Avengers menggunakan kesempatan ini untuk ke masa lalu untuk mengumpulkan invinity stone dan mengembalikan separuh kehidupan yang sebelumnya musnah karena ulah Thanos. Akhirnya avengers memanfaatkan kecerdasan Tony stark (Iron man) dan Drbanner (hulk) untuk membuat alat tersebut, lalu mereka Kembali dengan invinity stone yang telah mereka dapatkan dari masa lalu, namun tidak sampai di situ, karena saat avengers menjalankan misinya, ternyata Thanos dari masa lalu mengetahui misi tersebut dan lagi lagi Thanos menghalau rencana avengers, Thanos Kembali melawan avengers di bumi. Namun pada akhirnya invinity stone tersebut tergapai oleh Iron man, dan Iron man menjentikan jarinya untuk memusnahkan Thanos dan pasukannya. Namun sayangnya tubuh Iron man ternyata tidak mampu menahan reaksi yang diberikan oleh 6 batu tersebut yang mengakibatkan Iron man meninggal dunia, namun Avengers berhasil mengembalikan separuh kehidupan yang sebelumnya hilang.

Permasalahan

Permasalahan dalam film ini adalah rasa putus asa dari Avengers yang berpikir bahwa mereka telah gagal melindungi universe dari liciknya Thanos, karena kekuatan yang dimiliki Thanos sangat luar biasa, ramalan dari Dr. Strange adalah 14 juta kali Avengers melawan Thanos, hanya 1 kali Avengers menang, dan Avengers tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang hanya 1 kali itu.

Opini Saya

Film ini mengajarkan saya untuk terus bangkit dari kegagalan meskipun banyak sekali alasan untuk putus asa, meskipun kehilangan orang terdekat, meskipusn harus berpisah dengan orang yang kita cintai. Hidup adalah tentang berjuang. Avengers mengajarkan saya bahwa sesulit apapun keadaanya semesta akan memberikan kita kesempatan untuk menang walaupun dalam kemenangan tersebut banyak sekali hal yang harus dikorbankan. Film ini juga membahas tentang ketabahan dimana mereka harus kehilangan salah satu pejuang yang sangat mereka cintai yaitu Iron man yang dimana dia merupakan pencetus Avengers, dan dialah yang paling banyak berkorban untuk Avengers dan universenya.

 

 

  

0 komentar:

Posting Komentar