15.9.23

MERINGKAS FILM YOUTUBE DAN OPINI SAYA

 PSIKOLOGI INOVASI

Dosen : Arundanthi Shinta

                    MERINGKAS FILM YOUTUBE DAN OPINI SAY                                                                                           ESSAI 1                                                                          Lodia Etding / 21310410013

 
Remember the Goal

 

Topik

"Setiap orang membutuhkan tujuan hidup,"

Sumber 

Remember The Goal | Full Movie | Allee-Sutton Hethcoat | A Dave Christiano Film

Durasi : 1:28:13

https://www.youtube.com/watch?v=zH0EGqlb7eg

Ringkasan 

 Remember The Goal adalah sebuah film dramatis inspiratif tentang tim lari lintas alam putri.  Film ini mengisahkan tentang seorang pelatih baru, yang baru  lulus dari perguruan tinggi, dan mengambil alih program lari lintas alam putri di sebuah sekolah Kristen swasta dan berusaha membawa mereka meraih gelar juara.

"Pelatih memiliki kebijaksanaan yang luar biasa untuk usianya yang masih muda dan memberikan hal ini kepada anak-anak murid putri dengan  banyak situasi dan masalah dalam cerita film youtube tersebut.

"Allee-Sutton Hethcoat memainkan peran utama sebagai Pelatih Courtney Smith-Donnelly. Perannya menginspirasi dan pemimpin dengan karakter yang tinggi. Kita membutuhkan lebih banyak orang seperti dia dalam kehidupan nyata dan harapan saya adalah dia akan menjadi pengaruh positif bagi banyak orang, ketika mereka menonton film tersebut.

Film ini juga memiliki pesan untuk orang dewasa. Film ini akan membuat para orang tua berpikir tentang cara mereka menyikapi anak-anak mereka dan apa yang harus menjadi prioritas dalam hidup,. Film ini bahkan memiliki contoh bagi para pelatih dan akan membuat mereka mempertimbangkan untuk mengubah cara mereka memimpin tim mereka.


Opini

Remember The Goal  membahas banyak hal penting yang  merupakan contoh visual dari kerendahan hati. Film ini dapat  mendorong para remaja untuk taati kepada orang tuanya didepan dan juga dibelakang saat tidak ada orang tua, bahkan kepada orang dewasa untuk selalu rendah hati terhadap sesamanya

      Film ini menunjukkan kepada kita bahwa bagaimana  cara untuk kita menghadapi  teman -teman kita yang sedang memiliki masalah dan bagaimana untuk berperan dalam menolong mereka untuk mencapai tujuan mereka atau goals yang mereka inginkan.

   Secara pribadi saya juga terinspirasi dengan film tersebut untuk mencapai sebuah tujuan ataupun goals yang kita targetkan kita perlu melakukan dengan kerendahan hati, sabar,tekun , karena untuk mencapai sebuah goals prosesnya tidak mudah seperti yang kita pikirkan. Karakter juga tentunya menjadi hal penting disaat kita mencapai sebuah tujuan dalam hidup.

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar