15.12.22

Prestasi Dalam Olahraga Futsal

 Essay Prestasi

Psikologi Inovasi

Mohammad Evansyah (19310410049) 

Dosen Pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta, M. A

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta


Olahraga tidak hanya mengembangkan kekuatan fisik dan membuat kita tetap bugar, tetapi juga bermanfaat bagi kepribadian secara keseluruhan. Olahraga membantu dalam pembangunan karakter, mengembangkan keterampilan dan meningkatkan prestasi. Dalam olahraga khususnya futsal sangat bermanfaat bagi saya karena mengajarkan saya kesabaran, disiplin, kerjasama tim, dan dedikasi.

Olahraga futsal adalah permainan bola yang umumnya dimainkan oleh dua tim yang saling berlawanan, yang masing-masing tim memiliki lima orang pemain inti. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan. Selain lima pemain inti, setiap team juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Permainan futsal ini sangat populer dikalangan masyarakat, selain permainan tergolong mudah, permainan ini juga tidak membutuhkan lapangan yang luas layaknya lapangan sepak bola. 

Futsal merupakan hobi dan salah satu olahraga favorit saya dari kecil. Sebelum futsal sepopuler sekarang, saat itu saya masih bermain sepak bola, Pada saat duduk dibangku Sekolah Dasar saya sering ikut lomba pada turnamen tingkat sekolah maupun tingkat kelurahan. Hobi ini terus saya tekuni hingga sekarang. Saat ini saya dan tim rutin menggelar latihan bersama setiap minggu, dan sudah mengikuti beberapa turnamen. 

Pada awal Desember kemarin saya dan tim mengikuti turnamen yang diadakan oleh INSAN BPC Yogyakarta yaitu turnamen futsal antar organisasi pondok pesantren seluruh Indonesia yang ada di Yogyakarta. Alhamdulillah, pada turnamen tersebut saya dan tim berhasil menjuarai turnamen tersebut. 

Dengan hasil tersebut, ini merupakan salah satu pengalaman yang baik untuk saya kedepannya. Disamping itu, saya tidak boleh berpuas diri, dan saya pribadi menjadi termotivasi lagi untuk lebih meningkatkan skill dan kemampuan. 

0 komentar:

Posting Komentar