12.12.22

PEKA TERHADAP LINGKUNGAN SEKITAR

PEKA TERHADAP LINGKUNGAN SEKITAR




 Essay 3 Psikologi Lingkungan
 Ade diah palupi (2130410081) 
Dosen Pengampu : Dr. Dra. Arundati Shinta 
FAKULTAS PSIKOLOGI
 UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA 

 Hampir semua kegiatan yang dilakukan manusia tidak luput dari bekas atau sisa kegiatan atau dengan kata lain adalah sampah. Tanpa disadari, manusia adalah penghasil sampah dan apabila pengolahannya tidak diperhatikan maka sampah akan menimbulkan banyak masalah. Penyebab utama terjadinya penumpukan sampah di berbagai tempat adalah kurangnya kesadaran masyarakat atau kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar yang kedua yaitu kurangnya pengawasan aparat pemerintahan dalam menjaga lingkungan sehingga banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

 Data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada tahun 2021 mencatat volume sampah di Indonesia yang terdiri dari 154 Kabupaten/kota se-indonesia mencapai 18,2 juta ton/tahun. Sampah yang terkelola dengan baik hanya sebanyak 13,2 juta ton/tahun atau 72,95%. Menjaga dan merawat kebersihan dan keasrian lingkungan adalah tugas kita semua.semua dapat di mulai dengan hal hal kecil seperti kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan,vlogging,before after,ataupun mengolah sampak organic tersebut menjadi suatu yang bermanfaat seperti kompos dan ecoenzime. 

Saya sendiri sudah melaksanakan before after di berbagai tempat diantara nya ,pantai cemara sewu,stadion maguwoharjo,pantai depok dan stadion mandala krida:

1.   


2.   

3.       

                       



4              






















0 komentar:

Posting Komentar