16.12.22

Memotivasi diri untuk menjadi lebih baik lagi

 

 NAMA :Dhika Putra Utama

NIM : 22310420043

ESSAY 3 PSIKOLOGI INOVASI

Dosen Pengampu: Dr. Dra. Arundati Shinta, M. A

Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta 


 MEMOTIVASI DIRI UNTUK MENJADI LEBIH BAIK LAGI

  


Olahraga merupakan kegiatan yang dapat meregangkan otot serta dapat menjadi obat stres dalam pikiran. Dengan adanya tugas perkulahan pada mata kuliah psikologi inovasi kegiatan olahraga yang dilakukan menjadi lebih terstruktur dalam setiap kegiatannya. Awalnya hanya sebagai kegiatan yang biasa dilakukan tetapi sekarang dapat dicata dan dapat dilihat dalam perkembangan disetiap harinya.

Joging merupakan kegiatan lari-lari kecil yang saya lakukan, mengapa saya memilih untuk joging, karena dengan melakukan joging saya bisa menghilangkan stres pikiran secara positf. Disamping itu juga untuk menjaga kebugaran tubuh karena aktivitas setiap harinya. Selain joging saya juga melakukan aktivitas tambahan seperti olahraga kecil setiap pagi sebelum melakukan aktivitas contoh sit up setelah bangun tidur dan melakukan perernggangan otot.

Saya juga melakukan olahraga futsal, karena saya suka terhadap kegiatan tersebut. Futsal untuk saya sudah menjadi hobi yang minimal dilakukan setiap dua minggu sekali.

Bentuk permaslahan, permaslahan yang dialami ialah ketika cuaca yang kurang baik ketika ingin melakukan aktivitas joging. Itu membuat saya kadang malas untuk melakukannya.

Opini saya, harus tetap konsisten pada tujuan awal untuk menjadi lebih baik lagi dalam menjadi yang lebih baik lagi.



Jadwal kegiatan

Nama kagiatan

Durasi

Minggu 1

Jogging

2-3 Putaran

Minggu 2

Jogging

1-2 Putaran

Minggu 3

Jogging

2 Putaran

Minggu 4

Jogging

3 Putaran

Minggu 5

Jogging

2-3 Putaran

Minggu 6

Jogging

1 Putaran

Minggu 7

Minggu 8

Jogging

Jogging

2 Putaran

1-2 Putaran


0 komentar:

Posting Komentar