29.12.22

Essay Prestasi : Mengumpulkan Barang Bekas dalam Rangka Pengumpulan Dana Natal

 

                                                        Essay Prestasi

                                                    Nama : Ira Prastiwi

                                                    Nim : 21310410060

                                                     Prodi : Psikologi SJ

                            Dosen pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta, MA

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

 


Natal merupakan peristiwa yang sangat penting bagi seluruh umat kristiani, karena natal merupakan hari kelahiran Sang Juru Selamat, Yesus Kristus, Putra Allah yang datang ke dunia untuk menyelamatkan manusia. Kelahiran yesus kristus di dunia menunjukan betapa besar kasih setia allah kepada manusia sehingga putra allah sendiri rela meninggalkan segala kemuliaan dan keagungan-Nya. Sebagai wujud rasa syukur kami dalam memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus, maka diperlukan suatu wadah untuk merayakan natal bersama sehingga dengan adanya perayaan natal ini, kita semakin mengerti makna natal dan mengerti betapa besarnya kasih Tuhan pada kita semua.


Mengumpulkan Kardus, Botol Minum, Kertas Bekas

                                              

Masih dengan harapan dan semangat yang sama pemuda-pemudi gereja tunjukkan betapa besar kerinduan mereka untuk merayakan Natal pada tahun 2022 ini, pada tahap ini panitia dan seluruh pemuda-pemudi mengadakan pengumpulan barang-barang bekas untuk pengumpulan dana natal. ketua panitia natal pemuda gereja berharap semangat menggalang dana natal ini terus membara. Sebagai kaum muda harusnya tidak menyerah dan target dana yang kita butuhkan untuk natal tahun ini tercapai.

Masyarakat juga menyambut baik dan membantu setiap upaya penggalangan dana yang dilakukan oleh pemuda untuk membeli berbagai jenis hasil barang bekas yang bisa digunakan. Kedepannya kegiatan pemuda akan terus bergulir dalam upaya penggalangan dana Natal tahun 2022.

Menyalurkan Bakat Seni

 

Untuk kami yang mampu menyanyi, bermain musik, kami memanfaatkan kemampuan yang kami miliki. kami bisa “menjual” suara indah yang kami miliki. Dengan ngamen di tempat-tempat keramaian. Namun kami harus tampil dengan mengesankan, yang membedakan penampilan kami dengan pengamen-pengamen jalanan. Saat itu kami membawakan lagu-lagu rohani di tempat makan yang mayoritasnya orang nasrani. Akan sangat membantu jika kita bisa mengajak orang-orang yang memiliki keterampilan seni musik untuk acara penggalangan dana natal tersebut.

 

0 komentar:

Posting Komentar