29.12.22


ESAI PRESTASI

PENTINGNYA PENGETAHUAN PEMASARAN DIGITAL MARKETING UNTUK ANAK GENERASI Z


                                                    Nama : SYLVIA ANGGRAENI

                                                    Nim : 21310410027

                                                     Prodi : Psikologi SJ

                            Dosen pengampu : Dr., Dra. Arundati Shinta, MA

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

 








 

Seiring perkembangan zaman, semakin kesini teknologi semakin canggih. Dimana yang zaman dulu pemasaran suatu produk hanya bisa dijual di pasar atau di mall saja . untuk saat ini produk apapun itu bisa di jual di sosial media.

Sehingga saat ini masyarakat banyak yang memang tidak ingin panas-panasan keluar rumah atau pun desak – desakan ketika ingin membeli sesuatu akan tetapi tinggal duduk diam dirumah dan hanya menggunakan handphone saja produk yang kita inginkan sudah bisa sampai ke rumah kita.

Era saat ini banyak sekali dampak positif dari segi penjual maupun pembeli, akan tetapi ketika kita anak muda tidak melek akan teknologi atau pun pemasaaran digital saat ini maka tentu saja akan tertinggal.

Apa sih pemasaran digital itu ?

Pemasaran digital adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah merek atau produk menggunakan media digital atau internet dengan tujuan untuk menarik konsumen atau calon konsumen secara cepat.

Maka dimulai dari latar belakang itu, perusahaan tempat saya bekerja sangat peduli sekali akan anak-anak muda , terbukti hampir 95% karyawan di perusahaan saya adalah anak-anak milenial dan generasi z.

Setiap 3 bulan sekali kami selalu membuka batch untuk anak-anak generasi milenial ataupun generasi z untuk bergambung ke program perusahaan kami yaitu “Learning Center” atau sering kami sebut LC dimana di program tersebut mereka akan diajarkan perihal pemasan digital dimulai dari cara pengiklanan hingga cara pengclosingannya sekitar 1-2 bulan.

Dimana saya juga ikut andil dalam melatih anak-anak muda untuk bisa membuka usaha mereka sendiri dan memasarkan produk mereka tanpa mereka harus panas-panasan diluar. Sehingga mengurangi angka pengangguran khususnya di daerah yogyakarta sendiri.

Program ini sudah berlaku selama kurang lebih 8 bulan dan alhmdulilah sudah banyak yang ikut sera dalam program ini. Kita tidak memungut biaya apapun dalam program ini malah kita memberikan uang saku kepada anak-anak muda yang ingin bergabung.

Dalam program ini pun kami banyak menemukan anak-anak yang dari luar kota. Dan saya juga bertugas mengajarkan mereka bagaimana cara nya ketika menerima handling complaint dan bagaimana menjadi seller yang baik itu sendiri. Itu adalah pengalaman yang sangat berharga untuk saya.

 

 

0 komentar:

Posting Komentar