14.11.22

Prestasi atau bekerja ? pilih yang mana ?

Essay prestasi Nama : Cica Ayu Betiyanti Nim : 21310410026 Penulisan essay guna : memperbaiki nilai UTS SMT 3 Prestasi atau bekerja ? pilih yang mana ?
Mahasiswa adalah cikal bakal penerus bangsa yang berpendidikan, bermoral dan berintelektual. Kehidupan mahasiswa yang hanya belajar ke kampus atau sekedar mengerjakan tugas bersama teman-teman apakah cukup ? tentu rasanya tidak kita perlu refreshihng, jalan , shopping dll. Tapi manakah yang lebih penting, bekerja atau kuliah ? Yang pada dasarnya kedua hal itu sangatlah penting. Pertama, mahasiswa yang sukses dan berprestasi adalah mahasiswa yang terjamin kualitas sumber daya manusianya. Dan bisa dikatakan berprestasi karena telah berhasil untuk melakukan satu hal lebih yang belum tentu bisa dilakukan oleh mahasiswa lain. Prestasi yang mereka dapatkan digunakan untuk ditulis di CV yang nantinya akan dijadikan bekal oleh tim HRD menjadi pertimbangan ketika melamar kerja nantinya.
Kedua, orang bekerja dikarenakan alasan ekonomi atau singkatnya agar mendapatkan uang untuk membayar kuliah. Selain itu orang bekerja karena ibadah dan agar mendapat pngakuan diri dari masyarakat . contoh orang tua kan merasa banggga jika anaknya sudah mampu bekerja sebagai PNS. pada awalnya saya bimbang antara memilih kuliah atau bekerja, namun pada akhirnya saya lebih memilih langsung bekerja, tanpa memikirkan apa akibatnya nanti. Saya memberi contoh diri saya sendiri, ternyata alangkah lebih baik kuliah dahulu baru bekerja, karena jika kita bekerja sambil kuliah ada kemungkinan jadwal bekerja bertabrakan dengan jadwal perkuliahan di kampus. Selain mahasiswa prestasi yang dipaparkan seperti diatas ada kalanya pula kita perlu dana untuk ini dan itu dalam proses perkuliahan. Jadi kesimpulannya sama-sama penting tergantung dirinya lebih besar minatnya di mana. Ada banyak juga mahasiswa yang berhasil serta berprestasi di perkuliahan sehinga diangkat oleh perusahaan menjadi karnyawannya. Disisi lain ada juga karyawan yang sudah bekerja di suatu perusahaan dan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya sehingga menjadi karyawan yang sukses tanpa harus berkuliah lebih dahulu. Walaupun persentase nya kecil. Jadi kalau kalian lebih memilih yang mana ? Daftar Pustaka : https://www.academia.edu/8313035/Mahasiswa_Prestasi_dan_Organisatoris

0 komentar:

Posting Komentar