14.11.22

Kesuksesan terbesar dalam hidupku

Essay prestasi Nama : Cica Ayu Betiyanti Nim : 21310410026 Penulisan essay guna : memperbaiki nilai UTS SMT 3 Kesuksesan terbesar dalam hidupku Aku terlahir dengan keadaan yang cukup dan diharapkan oleh siapapun. Aku mempunyai ayah dan ibu yang sangat sayang padaku. Ayah yang sangat sangat sayangdan cinta padaku, serta ibu yang setia mengurusi kebutuhanku dalam hal apapun itu. Ibuku sangat sayang padaku bahkan ia jarang sekali marah padaku sekalipun aku berbuat salah. Suatu hari ibuku mengajak aku untukmengobrol bahwa kelak aku harus bisa untuk menjadi seseorang yang mandiri dan bertanggung jawab terhadapapapun . yang telah diperbuat. Didalam essai ini saya akan menceritakan hal sukses yang telah saya lakukan dalam kehidupan saya.
Pertama yaitu aku mampu untuk masuk ke SMA terfavorit di daerahku. Bagi sebagian orang mungkin melanjutkan pendidikan SMA mungkin sudah biasa namun harus saya akui untuk masuk ke SMA ini sangatlah sulit karena harus melewati beberapa tes, terlebih sebenarnya dari ibu jugakurang suka jika saya bersekolah disini karena lokasinya yang lumayan jauh dari rumah dankebanyakan yang sekolah disini adalah anak dari orang kaya dan berkecukupan.
Sukses terbesar saya yang kedua yaitu saya mampu meneruskan studi saya di jenjang perkuliahan yaitu di Universitas proklamasi 45 Yogyakarta. Sebuah universitas ternama yang ada di Yogyakarta . yang membuat saya award ke diri saya sendiri yaitu saya mampu untuk membayar sppkuliah secara mandiri tidak meminta kepada orang tua sya. Karena saya menyadari orang tua saya orang yang berkebatasan secara ekonomi . saya mengambil jurusan psikologi yang sangat besar harapan saya ketika saya bisa menjadi HRD maka saya tidak akan menyulitkan orang ketika sedang mencari pekerjaan.karena saya sendiri pun merasakan terkadang ada oknum yang menyulitkan ketika seseorang mencari pkerjaan bukan dibantu tapi malah dipersulit. Kedua kesuksesan ini bukanlah tanda bahwa saya telah puas dan lalu ingin berhenti, ini masih perjalanan kecil yang masih harus saya lalui psanjang lagi. Ibu pernah berkata orang memandang bukan dari kesuksesan tapi dari segala perjuangannya. Oleh karena itu kita semua tetap harus semangat. Karena masih ada banyak kesuksesan yang menunggu di masa depan nanti. Daftar pustaka:https://www.kompasiana.com/rezamaretaputri/58527d60137b610d2071b75d/kesuksesan-terbesar-dalam-hidupku

0 komentar:

Posting Komentar