6.11.22

Meringkas Film Berbahasa Inggris Dari Youtube dan Opini Saya

Essay 2 Psikologi Lingkungan 

Menumbuhkan Perilaku Pro-Sosial 


Nurul Mawaddah

21310410028

Dosen Pengampu : Dr. Arundati Shinta, M.A.


Topik

Pentingnya memiliki kesadaran dari dalam diri sendiri pada lingkungan sekitar dan memiliki perilaku pro-lingkungan.

Sumber

https://youtu.be/R56FrN3dkO8

Ringkasan

Beberapa anak didalam satu sekolah yang sangat peduli terhadap lingkungan sekolah dan desa sekitar sekolahnya. Mereka memiliki inisiatif yang tinggi untuk bekerjasama membersihkan lingkungannya, membuat tempat sampah yang terpisah agar sampah dapat dipilah antara organik dan anorganik, melakukan reboisasi dengan menanam kembali tumbuhan – tumbuhan hijau pada lingkungannya. Bisa dilihat juga pada video dokumenter tersebut, meskipun orang lain yang membuang sampah sembarangan mereka tidak segan untuk memungutnya dan membuangnya ke tempat sampah.

Permasalahan

Masih banyak orang yang tidak peduli dengan lingkungan yang tercemar dan dampak dari perbuatan mereka yang membuat lingkungan tercemar.

Opini Saya

*Perilaku anak-anak dalam video tersebut patut dicontoh untuk kita semua agar memiliki perilaku pro-lingkungan.

* Kegiatan yang mereka lakukan harus kita contoh dimulai dari diri sendiri lalu mengajak orang sekitar yang juga memiliki rasa peduli terhadap lingkungan, dengan rutin melakukan kegiatan tersebut lama-lama orang yang melihat pun bisa tergerak untuk melakukan hal yang sama. Karena kalo tidak kita siapa lagi yang akan menjaga bumi. Save Our Earth.


0 komentar:

Posting Komentar