2.11.22

MERINGKAS ARTIKEL DARI KORAN DAN OPINI SAYA

 

PEMKOT GAGASAN PLATFORM DIGITAL BANK SAMPAH

Liot Mayang Sari/19310410039

Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

 

Topik

Perilaku 3r pada tektik lingkungan untuk mengurangi sampah

 

Sumber

IR Aman Yuriadijaya (2022),24 agustus 2022, kedaulatan rakyat.halaman 4.

 

Ringkasan

Sekda kota yogya yang juga ketua ketua forum bank sampah kota yogya,ir aman mrngakatakan tidak jarang pengelola bank sampah mampu melakukan proses daur ulang menjadi barang bernilai namun belum memperoleh pemebli, mangknya itu sekda yoyga dan ketua form yogya akan segera membuat aplikasi platform digital untuk pemasaran dan daur ulang sampah. Aplikasi ini nanti nya tidak sebatas menjadi etalase aneka produk bank sampah melaikan juga menjdai wadah edukasi bagi masyarakat luas. Terutama dalam mengelola sekaligus mengelola sampah menjadi bernilai ekonomi. Program tersebut bahkan menjadi salah satu prioritas dalam upaya menangani sampah. Hal tidak kalah penting adalah mendorong mengelolaan sampah organic, masih banyak bank sampah yang masih berkutat menangani sampah organic. Padahal sebagian besar jenis sampah yang dihasilakan masyarakat adalah sampah organic.

Permasalahan

masih banyak bank sampah yang masih berkutat menangani sampah organic. Padahal sebagian besar jenis sampah yang dihasilakan masyarakat adalah sampah organic.

Opini saya

Dengan adanya aplikasi ini masyarakat jadi lebih mudah untuk memasarkan sampah yang mereka sudah daur ulang,dan dengan ada nya ini sampah plastic bisa dikurangi dengan membuat sampah organik

0 komentar:

Posting Komentar