2.11.22

MERINGKAS ARTIKEL KORAN DAN OPINI SAYA


ANGAKAT SAMPAH MELALUI KARYA SENI

Liot Mayang Sari/19310410039

Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

 

Topik

Angkat sampah melalui karya seni

 

Sumber

KR.Juvianto. Angkat sampah melalui karya seni. 1 September 2022, hal 15

 

Ringkasan

Angkat sampah melalui karya seni ini bertujuan untuk mengurangi permasalahan sampah yang ada, sebanyak 8 karya seni berbahankan dasar sampah plastic yang telah dilebur dan menjadi media baru yang penuh warna-warni yang menarik terpajang diruang pulbik,ungkap laksmi dalam pameran tersebut. Laksmi menggambarkan filosofi ini dengan teknik kucil yang bernilai seni.”Segalam macam sampah plastic bias dijadikan kerya yang bagus,dari sisa pembungkus makanan,perkakas rumah tangga, botol minuman, sehingga spare part kendaraan bermotor. Dikatakan bahwa bahanya sampah-sampah plastik banyak yang belum menyadari,karena tidak bisa terurai oleh alam. Dan menurut laksmi proses yang membuat karya dengan memakai teknik patung yang ia kombinasikan dengan hasil risetr tentang sampah plastic. Tujuannya selain mewakili ide dan konsep srta gagasan saya,saya juga ingin mengangkat derajat limbah sampah plastic setinggi-tingginya.

Permasalahan

Masih banyak masyarakat yang belum tau dan belum menyadari bahwa bahaya nya sampah plastic,karena sampah plastic tidak bisa terurai oleh alam.

Opini saya

Masyarat harus bisa lebih peduli dengan sampah, karena sampah plastic itu sangat susah untuk duraikan. Karena dari itu smapah plastic bisa didaur ulang menjadi karya seni atau menjadikan sampah itu menjadi sampah organic.

 

 




0 komentar:

Posting Komentar