20.10.22

SHORT MOVIE ABOUT NATURE

 


SHORT MOVIE ABOUT NATURE

 

REFISKHA SALSA BILLA

 

NIM:  21310410095

 

KELAS REGULER

 

DOSEN PENGAMPU: Dr. Dra Arundati Shinta

 

PSIKOLOGI LINGKUNGAN

 

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

 

Topik

Climate change (perubahan iklim dan permasalahan permasalahan lingkungan yang disebabkan oleh manusia)

Sumber

https://youtu.be/jAa58N4Jlos

Ringkasan

Sebuah Film pendek yang bis akita saksikan di youtube dari chanel DJI Captures yang berjudul Climate Change, dengan durasi 3.37 detik film ini menggambarkan perubahan perubahan cuaca yang terjadi di bumi. Dan menunjukan kepada penonton bahwa ada banyak sekali aktivitas manusia yang merusak semua elemen yang ada di bumi, yaitu tanah, udara, air, ozon pun di bahas dalam film pendek ini. banyaknya kerusakan yang di sebabkan oleh manusia, di langit, di tanah, di perairan, di udara. Semua kerusakan tersebut di sebabkan oleh prilaku manusia di dalamnya. Ada banyak sekali masalah masalah perubahan iklim yang di tunjukan dalam film ini seperti rusaknya atmosfer, pembakaran hutan, penebangan pohon liar, polusi, dan juga efek rumah kaca.

Film ini memberikan infoermasi bahwa, hal hal yang manusa lakukan di masa lalu akan sangat berdampak di masa depan, film ini mengajak semua manusia khususnya untuk para penontonnya, untuk berhenti merusak alam kita. Ia mengatakan bahwa “ simply put,if we don’t protect nature, we can’t protect ourselves” dan di akhir author film ini mengatakan bahwa satu satunya yang bisa memecahkan masalah ini adalah manusia, dan kita tidak bisa menunggu keajaiban tanpa Tindakan apapun.

 

Permasalahan

Permasalahan yang di angkat dalam film pendek ini adalah, banyaknya kerusakan yang di sebabkan oleh manusia, di langit, di tanah, di perairan, di udara. Semua kerusakan tersebut di sebabkan oleh prilaku manusia di dalamnya. Ada banyak sekali masalah masalah perubahan iklim yang di tunjukan dalam film ini seperti rusaknya atmosfer, pembakaran hutan, penebangan pohon liar, polusi, naiknya permukaan air laut, dan juga efek rumah kaca.

 Hal tersebut yang membuat film ini menjadi pro lingkungan untuk mengajak semua manusia berhenti melakukan kerusakan di bumi.

 

Opini Saya

Saya merasa malu saat menonton film ini, saat menonton film pendek ini saya mengingat kesalahan kesalahan saya di masalalu pada lingkungan. Ini adalah tantangan bagi kita semua, Tindakan yang akan kita ambil sekarang akan menentukan masa depan generasi yang akan datang. Sekarang bukan waktunya untuk lalai, juga bukan waktu di mana kita mampu untuk terus memprioritaskan keuntungan kita di atas orang-orang. Perubahan iklim lebih penting dari kita semua, kita semua harus memastikan bersama-sama akan ada masa depan yang layak untuk masa depan yang akan datang.

Ini bukan masalah yang bisa diselesaikan di tengah jalan. Ini melampaui efisiensi energi. Kita perlu secara aktif menghilangkan karbon dari atmosfer dan melakukannya dalam sepuluh tahun ke depan atau kita akan menghadapi kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada atmosfer kita. Implikasinya sangat besar yiatu penyakit massal yang disebabkan oleh polusi karbon, naiknya permukaan air laut, kepunahan, kekurangan setiap sumber daya utama, migrasi pedalaman. Kita membutuhkan kebijakan berani yang menempatkan kehidupan dan kelangsungan hidup manusia di atas kepentingan individu

0 komentar:

Posting Komentar