16.10.22

MERINGKAS FILM YOUTUBE BERBAHASA INGGRIS DAN OPINI SAYA TENTANG FILM PURSUIT OF HAPPINESS

 

MERINGKAS FILM YOUTUBE BERBAHASA INGGRIS DAN

OPINI SAYA TENTANG FILM PURSUIT OF HAPPINESS

 

ESSAY 2

 

PSIKOLOGI INOVASI

Dosen Pengampu      : Arundati Shinta

Nama                          : Leonardo Teniwut

Nim                             : 21310420046

Kelas                           : B2

 



 

 

 

 

Topik

Motivasi menjadi sukses

Sumber

The Pursuit of Happiness

https://youtu.be/Af1J6sp4Am8

 

Ringkasan

Pursuit of Happiness merupakan film yang kisahnya berawal dari Chris Gardner dan istrinya Linda yang tinggal di apartemen kecil bersama putra kecil mereka yaitu Christopher. Di usia 30an Chris menghabiskan seluruh tabungan keluarga buat beli franchise scanner tulang portable.

Produk tersebut memang lebih bagus daripada X-ray namun dokter-dokter yang dia temui menyatakan harganya terlalu mahal. Akhirnya, scanner tersebut tidak laku padahal, Chris punya target buat jual dua unit agar bisa memenuhi kebutuhan keluarganya.

Di tengah jalan, keluarga Christ menjadi kacau karena tidak membayar pajak, tagihan aparteman dan juga Ia harus mengurus kehidupan kelurganya. Sementara itu, Linda cuma bekerja sebagai buruh di laundry.

Tagihan-tagihan makin menumpuk yang bikin akhirnya Linda menyerah dan pergi meninggalkan Chris. Awalnya, Linda mau membawa Christopher putra mereka namun tidak jadi karena Chris Gardner menahan.

Selepas istrinya pergi, kehidupan Chris makin kacau. Dia diusir dari apartemen dan bahkan mobil satu-satunya tertahan karena gak sanggup bayar parkir dan mereka harus mencari tempat tinggal dan berantri untuk bisa mendapatkan tempat tidur.

Chris melamar ke berbagai tempat. Dia pun dapat tawaran magang tanpa dibayar di perusahaan pialang saham bernama Dean Witter Reynolds. Perusahaan tersebut menjanjikan pekerjaan buat anggota magang terbaik. Cuma kasihannya, selama masa magang tersebut, uang Chris semakin menipis.

Kemiskinan yang dialami oleh Chris inilah yang semakin memotivasi dia buat jadi peserta magang terbaik di perusahaan tempat Ia melamar. Chris tidak menyerahbegitu saja. Dia akhir cerita, Chris berhasil jadi peserta magang terbaik dan jadi karyawan di sana. Kegigihannya buat berusaha pun membuahkan hasil yang luar biasa. Beberapa tahun kemudian, Chris berhasil mendirikan perusahaan pialang sahamnya sendiri yang diberi nama Gardner Rich. Saat itu, dia berani buat jual sebagian sahamnya dan dapat jutaan dolar dari penjualan tersebut. Hal tersebutlah yang akhirnya bikin Chris benar-benar sukses.

Permasalahan

Masih banyak orang yang mudah menyerah tengah mengahadapi satu-persatu tujuan hidup secara bertahap untuk masa depan yang cerah

Opini Saya

-          Sebaiknya kita tidak terburu-buru untuk menghabiskan seluruh modal usaha kita tetapi menyimpan dana darurat untuk beberapa tahun kedepan agar menghindari kebangkrutan pada masa yang akan datang

-          Menjadi sukses bukanlah sesuatu yang instan tetapi kita harus berani mengorbankan waktu dan tenaga untuk menjadi sukses dan lihatlah peluang, tetap belajar dan tidak menyerah

 

0 komentar:

Posting Komentar