25.10.22

MERINGKAS FILM PENDEK BERBAHASA INGGRIS DAN OPINI SAYA TENTANG PROCRASTINATION

 




ESSAY 2 PSIKOLOGI LINGKUNGAN

Meringkas Video Youtube Dengan Judul “How To Not Take Out The Trash”

 

Dosen Pengampu:

Dr. Arundati Shinta, M.A.

 

Oleh :

ALWIYAH DWI PRATIWI (21310410034)

Kelas A (Reguler)

Semester Ganjil T.A 2022/2023

 

PROGRAM STUDI PSIKOLOGI

FAKULTAS PSIKOLOGI

UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA

 

 

How To Not Take Out The Trash

 

Topik

Film pendek ini menceritakan tentang pentingnya untuk segera membuang sampah yang sudah banyak agar tidak menumpuk di rumah. Diceritakan seorang procrastinators yaitu Gumball tidak mau membuang sampah dan selalu menunda untuk membuang sampah.

Sumber

How To NOT Take Out The Trash|The Procrastinators | Gumball | Cartoon Network. https://youtu.be/RVZ70mumgXw

Ringkasan

Procrastination adalah seseorang yang selalu menghindari tanggung jawab dengan melakukan kegiatan yang lain dan memiliki kebiasaan menunda-nunda pekerjaan atau tugas. Kebiasaan ini sering dilakukan oleh sebagian orang, baik disengaja maupun tidak.

Ibu Gumball berkata bahwa ia akan pergi ke toko kelontong dan menyuruh Gumball untuk membuang sampah. Gumball harus membuang sampah sebelum ibunya kembali ke rumah pada pukul 5 sore. 

Gumball mengatakan kepada ibunya bahwa ia akan segera menyelesaikannya. Darwin berkata kepada Gumball untuk segera membuang sampah, namun Gumball mengatakan bahwa ia tidak punya waktu untuk itu. Gumball mengabaikan perkataan Darwin dan mulai bermain media sosial.   

Waktu berlalu begitu saja dan Gumball belum juga pergi untuk membuang sampah. Ia justru melakukan hal lain dan mengabaikan sampah yang terdiam di sudut rumahnya.

 

Permasalahan

Dalam film tersebut terdapat sebuah permasalahan yaitu memiliki kebiasaan selalu menunda untuk membuang sampah.


Opini saya

Menurut saya, film tersebut dapat menjadi edukasi bagi masyarakat untuk segera membuang sampah yang sudah seharusnya dibuang dan tidak menundanya. Film pendek tersebut menampilkan alur dan permasalahan yang jelas dan disajikan dengan ringan sehingga mudah dipahami oleh semua orang.

 

0 komentar:

Posting Komentar