20.10.22

MERINGKAS ARTIKEL KORAN & OPINI SAYA TENTANG INOVASI GREEN SKILL

 

Green Skill Ciptakan Peluang Kerja

YANSES KALA’ IRI’ (19310410046)

FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA

2022


 

TOPIK

Green skil atau Keterampilan hijau sangat penting. Green skill berupa inovasi untuk menciptakan peluang kerja dari sumber daya wilayah.

SUMBER

Sleman (KR). 2022. Green Skill Ciptakan Peluang Kerja. KEDAULATAN RAKYAT. 15 september. Halaman 5

RINGKASAN

         -   Green skil atau Keterampilan hijau sangat penting bagi generasi muda. Green skill berupa inovasi untuk menciptakan peluang kerja dari sumber daya wilayah.

        -   Pramudita menjelaskan bahwa green skill adalah kemampuan atau pengetahuan yang dapat digunakan untuk mencegah, memantau, membersihkan polusi, mengoptimalkan pengelolaan, dan konservasi sumber daya alam yang digunakan untuk memproduksi barang dan jasa.

        - Green skill memberikan manfaatyaitu dapat menguatkan peranan SDM dalam penguasaan teknologi yang ramah lingkungan dan kualitas sumber daya manusia yang mendukung ramah lingkungan.

       -  Manfaat lain dari green skill yaitu melahirkan tenaga kerja yang menguasai keterampilan yang mendukung upaya penyelamatan lingkungan (keterampilan hijau) bagi pekerjaan yang pro-lingkungan.

PERMASALAHAN

Green skill merupakan keterampilan yang mampu menciptakan peluang kerja bagi generasi muda dan sebagai salah satu pengembangan bidang pekerjaan yang berbasis teknologi yang ramah lingkungan dan menciptakan kualitas sumber daya manusia yang mendukung ramah lingkungan serta bagi pekerjaan yang pro-lingkungan.

OPINI SAYA

        -   Salah satu peluang kerja yang mudah di akses dan dijangkau oleh siapapun.

     - Green skill merupakan salah satu alterantif Tindakan yang mampu mengajak dan berkontribusi langsung dalam menciptakan SDM yang ramah lingkungan

   - Menjadikan teknologi sebagai penjangkuan dan pengoptimalan pengelolaan lingkungan sehingga terciptakannya inovasi-inovasi baru dalam pengelolaan lingkuangan yang bersih dan membantu SDM dalam penguasaan teknologi yang rama lingkungaan dan membantu penyelamatan lingkungan bagi pekerjaan yang pro-lingkungan.

 

 

0 komentar:

Posting Komentar