11.7.22

PENTING NYA INTERAKSI SOSIAL DI MASA PANDEMI

 NAMA : ADE DIAH PALUPI

NIM:21310410081

                                       ESSAY Psikologi sosial 

            PENTING NYA INTERAKSI SOSIAL DI MASA                                                PANDEMI


Pandemi covid sedikit banyak telah menimbulkan dampak dalam kehidupan, dalam bentuk tekanan psikologis yang bisa berpengaruh terhadap kesehatan mental

Untuk mencegah Depresi terjadi, salah satu yang bisa dilakukan adalah menjaga interaksi sosial dengan orang terdekat, baik teman maupun keluarga. Salah satu caranya, dengan memanfaatkan bantuan teknologi.

Ketua Ikatan Psikolog Klinis Indonesia, Indria Laksmi Gamayanti, mengatakan, masyarakat saat ini dihadapkan dengan tekanan kehidupan yang beragam akibat pandemi Covid-19, seperti ketakutan akan tertular virus, terkena dampak ekonomi, kesulitan beradaptasi dengan pola kehidupan yang baru, hingga merasa kesepian.Perempuan yang akrab disapa Gama ini menjelaskan, sebanyak 57,6 persen masyarakat Indonesia, teridentifikasi memiliki gejala depresi akibat kondisi pandemi Covid-19. Tercatat, ada empat masalah yang paling banyak ditemui saat pandemi yakni kesulitan belajar, kecemasan, stres, dan gangguan mood karena takut tertular.Solusi sederhana dalam menanggulangi permasalahan mental adalah berinteraksi dengan orang terdekat, baik teman maupun keluarga yang bisa dipercaya. Melalui aktivitas ini, kita bisa mengutarakan perasaan, sehingga beban yang ada dalam diri bisa terasa lebih ringan,” jelasnya.

Head of Customer Office AIA, Kathryn Monika Parapak, mengatakan, program terbaru Share The Love mengingatkan pentingnya tetap menjaga interaksi dengan orang terdekat. Melalui program ini, nasabah akan mendapatkan satu polis yang sama yang bisa diberikan untuk satu orang yang dicintai, bisa keluarga, rekan kerja, sahabat (tanpa harus ada ikatan keluarga) secara gratis.


"Dengan program ini, kita akan tetap terus berinteraksi dan menunjukan kepedulian dengan teman maupun keluarga di masa pandemi,” tutupnya

0 komentar:

Posting Komentar