7.6.22

Pramuka Menjadi kan Diriku Berprestasi

 



Lisa Devita Saripi/ 21310410106

Dosen penganmpu : Arundati Shinta

Psikologi Industri dan Organisasi 

Essay Prestasi

Fakultas Psikologi

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta


melejitkan prestasi tidak hanya soal akademik kebanyakan orang berprestasi di bidang akademik. tapi kembali lagi sesuai bakat dan kemampuan masing-masing orang itu . inilah salah satu prestasi yang mungkin orang liat ini sangat biasa tapi disinilah aku tumbuh dan berkembang menjadi luar biasa. dalam naungan organisasi kepramukaan aku bisa tumbuh menjadi orang yang disiplin dan bertanggung jawab sesuai dengan Dasa darma kepramukaan. di bawah naungan ambalan bakiriang dan lombuyan aku bisa mengenal kakak-kakak senior dan teman-teman yang sangat suka dengan alam dan segala arti di dalamnya. disinilah aku tumbuh menjadi pribadi yang berprestasi.

mengenai prestasi yang ada di bidang kepramukaan salah satunya aku mengikuti kegiatan lomba satu hari yang di selenggarakan oleh Saka Wana Bakti yang mana saka ini merupakan saka yang menaungi masalah alam serta hutan-hutan. saat itu nama kegiatannya yakni Giri Wana Relly yang diikuti oleh beberapa perwakilan ambalan masing-masing gudep atupun sekolah dan aku mewakili ambalan yang  bersaing  dengan kontingen perempuan. jadi Gudep mengirim 2 kontingen putra yang masing-masing di kelompoki oleh 4 orang di dalamnya, serta 1 kontingen perempuan yakni aku dan ketiga temanku yang bernama lulu, dian, dan laila. di sini kontengan perempuan kami ini melawan 2 peserta lain dari beberapa amblan dan saka. jenis perlombaan ini kita harus memecahkan teka teki sampai dengan membaca kompas dan di akhiri dengan penanaman bibit pohon. dan siapa pun yang cepat dan jawabannya benar maka dia yang akan jadi juara. disini kami di ajarkan bagaimana caranya kerja sama tim dan kekompakkan serta kepekaan. 

dan pada akhirnya kami memenangkan lomba ini dengan memegang jura pertama sebagai kontingen perwakilan perempuan dari ambalan kami. dari sini aku belajar bahwa prestasi itu bisa di dapatkan dari sisi mana pun. 

dan ini merupakan dokumentasi dari perlombaan :



                       



0 komentar:

Posting Komentar