7.6.22

DUATHLON 2021 PONTIANAK

 SSAY PRESTASI PSIKOLOGI INDUSTRI DAN ORGANISASI

Oleh:

Arya Apolonio (21310410109)

Kelas (Reguler)

Dosen Pengampu: Dr. Arundati Shinta, M.A.


FAKULTAS PSIKOLOGI

UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA


DUATHLON 2021 PONTIANAK


Pontianak, 21 november 2021 saya bersama tim Ikatan Sport Sepeda Indonesia ( ISSI ) Kabupaten Bengkayang mengikuti sebuah ajang balap sepeda yang di gelar di ibukota Kalimantan Barat. Dalam kegiatan perlombaan tersebut di ikuti berbagai peserta dari berbagai daerah Kalimantan Barat dan luar daerah, bahkan di ikuti juga oleh para atlet Sea Games yaitu, Bernard Benyamin van Aert, Terry Yudha Kusuma dan Aiman Cahyadi yang berhasil meraih medali perak di SEA Games Vietnam setelah finis kedua pada balapan nomor Individual Road Race putra yang berlangsung di Hoa Binh, Vietnam, Sabtu.21 Mei 2022.

Pada balapan nomor duathlon saya bersama tim pada kala itu berusaha memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bengkayang, meskipun terdapat beberapa penghambat dalam kegiatan. Duathlon atau juga di sebut Dwilomba adalah suatu multi-cabang olahraga atletik yang terdiri dari cabang lari, diikuti oleh cabang bersepeda dan lalu kembali ke cabang lari dalam bentuk yang mirip dengan trilomba atau triathlon. Dalam lingkup internasional olahraga ini diatur oleh itu. 

Meskipun kami baru pertama kali mengikuti duathlon kami bersama tim berhasil finis, ya meski tidak menjadi juara tetapi kami sudah berani tampil dan memberikan hasil yang terbaik. Perlombaan pada waktu itu terdiri dari 30 kilometer bersepeda dan kemudian di lanjutkan berlari sejauh 5 kilometer. Cukup berat terdengar bagi pemula sehingga tidak semua peserta lomba berhasil menyelesaikan perlombaan atau tidak finis. Dari perlombaan tersebut banyak sekali pelajaran serta pengalaman yang saya dapatkan terutama dapat mengayuh sepeda bersama para atlet-atlet besar Indonesia. Di samping itu saya juga mendapatkan motivasi yang tinggi untuk terus berlatih dan berlatih agar kelak saya dapat menjadi yang terbaik sehingga mampu membawa nama daerah serta mampu membawa nama Indonesia di ajang perlombaan yang lebih tinggi.




Daftar pustaka:

1. Sumber foto; Galeri di unggah 6 juni 2022

2. http://www.triathlon.org/?call=TVRReQ==&sh=keep

0 komentar:

Posting Komentar