23.5.22

Berkarir di CSR PT Petrokimia Gresik

 

Sarjana Psikologi Berkarir di Perusahaan yang Bertanggung Jawab Pada Bidang Sosial

 Essay Syarat Ujian Tengah Semester Psikologi Industri & Organisasi

(Semester 2 Genap 2022/2023)

Nurul Mawaddah (21310410028)

Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Dosen Pengampu    : Dr. Arundati Shinta, M.A



Sarjana psikologi dibekali dengan ilmu asesmen, pengukuran psikologis, pemecahan masalah psikologis, intervensi psikologis, hubungan profesional dan interpersonal, komunikasi, riset, publikasi ilmiah dan keterampilan komunikasi persuasif dan terapeutik, hingga mempromosikan kesejahteraan psikologis individu sampai masyarakat. Apakah sarjana psikologi bisa berkarir di CSR PT Petro Kimia Gresik? Tentu saja bisa, karena CSR PT Petrokimia Gresik merupakan wujud komitmen perusahaan untuk peningkatan kualitas lingkungan, pengembangan ekonomi dan kehidupan masyarakat sebagai bagian tak terpisahkan dari strategi bisnis perusahaan. Seperti salah satu program yang dibuat CSR PT Petrokimia Gresik yaitu BESTRO. BESTRO merupakan program beasiswa biaya pendidikan dan kegiatan peningkatan softskill. Diberikan kepada siswa/i kab. Gresik yang berprestasi namun berasal dari keluarga yang tidak mampu dan mampu melalui tahap seleksi dan wawancara.

Mengapa seorang sarjana psikologi bisa bekerja pada devisi tersebut? Jadi bisa kita tinjau dari prospek-prospek kerja psikologi.

1.      HRD

pekerjaan satu ini berkaitan dengan manajemen seluruh sumber daya manusia yang ada di dalam perusahaan. Tugas lainnya dari pegiat human resource adalah untuk merekrut karyawan baru, mengatur jadwal interview, memimpin training karyawan, dan evaluasi tim manajemen.

2.      Pengajar

Peranmu pada pekerjaan ini tentu saja berkaitan dengan penyampaian materi terkait ilmu psikologi serta memberikan konsultasi dan pengarahan.

3.      Peneliti

aman sekarang, banyak perusahaan dan lembaga-lembaga penelitian yang membuka lowongan untuk para peneliti sesuai dengan bidang yang mereka jalani.

Nah, itu dia prospek kerja jurusan psikologi yang bisa kamu jadikan pilihan ketika ingin menggeluti bidang satu ini.

 

Daftar Pustaka            :

http://csr.petrokimia-gresik.com/app_file/kebijakan.aspx

https://www.detik.com/edu/perguruan-tinggi/d-5955557/prospek-kerja-jurusan-psikologi-lulusan-s1-bisa-langsung-kerja

 

0 komentar:

Posting Komentar