7.1.22

Menggubah pola hidup sehat

  

Menggubah pola hidup sehat



Andri wijayanto/ 19310410023

Fakultas Psikologi

 Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Essay Pra-Syarat Ujian Akhir Psikologi Inovasi

Dosen Pengampu : Dr. Arundati Shinta, M.A




 Memilih untuk hidup sehat adalah hak semua orang. Semua orang bisa merubah hidup mereka agar kesehatan tubuh tetap prima dan tidak mudah terkena penyakit. Apalagi di masa pandemi yang belum berakhir seperti sekarang ini. Dengan menerapkan pola hidup sehat, Anda tidak hanya terhindar dari penyakit, tetapi tubuh pun bisa menjadi lebih ideal

Mumpung masih di awal tahun 2021, Anda belum terlambat kok untuk merubah beberapa kebiasaan agar tubuh Anda menjadi lebih sehat dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi untuk Anda yang saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan tubuh yang lebih ideal dan fit tapi belum melakukan apapun. Jangan cuma sekedar mimpi dan wacana, semua pasti bisa.

Kegiatan yang cocok untuk mengubah gaya hidup sekaligus untuk membersihkan lingkungan misalnya plogging” berasal dari frase Bahasa Inggris “jogging” dan “plocka upp”, istilah Swedia yang berarti “picking up” atau memungut, dalam hal ini memungut sampah. Yep, plogging adalah tren fitness Swedia yang mengkombinasikan kegiatan jogging sembari memungut sampah.

Selain plogging sendiri, ada juga variasi aktivitas lain yang berasa dari istilah plogging, seperti “taking a palk” (berjalan-jalan sambil plogging) atau “pike” (hiking sambil plogging). Tidak masalah apakah Anda jogging sejauh 2 kilometer, atau marathon sepanjang 5 kilometer, atau bahkan hanya jalan-jalan pagi selama 15 menit. Intinya adalah Anda melakukan kegiatan fisik sembari membantu memungut sampah yang kamu temukan.

 

0 komentar:

Posting Komentar