12.10.21

Memanfaatkan Peluang Dari Kreatifitas Yang Kita Miliki

 

Putri Sartika

19310410001

Dosen pengampu: Dr. Arundati Shinta, M. A

Tugas Psikologi Inovasi Semester Ganjil 2021/2022

Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta
 
 
 

Individu memerlukan kreatifitas untuk bisa memberikan manfaat bagi yang lain. Salah satu cara agar menjadi pribadi yang bermanfaat adalah menjadi pebisnis atau pengusaha. Jiwa dengan kreativitas tinggi haruslah dimiliki oleh seorang pebisnis. Dengan kreativitas tinggi, inovasi baru pun akan terlahir. Tanpa adanya inovasi, sebuah bisnis akan jalan di tempat.

Banyak hal  yang dapat kita lakukan dengan kreatifitas yang kita miliki itu tanpa melanggar aturan dan itu juga bisa dijadikan salah satu peluang usaha untuk diri kita sendiri. Kita dapat mengembangkan kreatifitas kita sesuai dengan kemampuan dan bakat yang kita miliki.

Sebelum kita memulai usaha, kita terlebih dahulu melihat kondisi pasar disekitar kita (melihat situasi dan produk yang lainnya), beradaptasi terhadap perubahan, memuaskan pelanggan, mengumpulkan modal, hingga bagaimana memasarkan produk yang kita miliki.

Nah, selama kita masih dirumah saja, kita bisa melakukan hal-hal kreatif untuk bisa menghasilkan Apa saja idenya? Diantaranya ialah:

1.    Camilan Unik

2.    Produk Daur Ulang

3.    Case Handphone Custome

4.    Fotografer

5.    Influencer

Referensi

https://hot.liputan6.com/read/4616424/23-cara-dapat-uang-dengan-cepat-dan-mudah-anak-muda-wajib-tahu

https://money.kompas.com/read/2020/10/05/123800826/mau-dapat-penghasilan-baru-selama-pandemi-tengok-5-ide-bisnis-ini?page=all

0 komentar:

Posting Komentar