1.4.20

CORONAVIRUS : 4 TIPS AGAR TIDAK BORING DI RUMAH





Nama : Liot Mayang Sari
NIM : 19310410039
Mata Kuliah : Psikologi Perkembangan I
Dosen Pembimbing : Eni Rohyati, S.Psi., M.Psi





Sudah kita ketahui bahwa infeksi virus COVID-19 adalah  pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia.
Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia). Dan agar virus ini  tidak semakin menyabar di indonesia bapak presiden jokowi dodo mengambil tindakan agar warga indonesia tetap stay home agar virus ini tidak menyebar dengan cepat,orang yang bekerja,sekolah,kuliah semua di liburkan agar virus ini tidak menyebar cepat,nah karna semua di liburkan dirumah ini ada 4 tips agar anak” maupun sebaya kita tidak bosan atau boring dirumah.


TIPS-TIPS AGAR TIDAK BORING DIRUMAH SEBAGAI BERIKUT:
1.      BUAT KEGIATAN SERU DI RUMAH
Buat kegiatan seru di rumah dengan berbagai permainan kreatif. Misalnya main kartu, ular tangga, puzzle, monopoli hingga permainan tebak kata. Bikin challenge juga supaya permainan semakin seru dan tidak membosankan.Selain itu, kalian juga bisa ikutan bikin rekaman-rekaman video yang lagi trending di media sosial seperti TikTok maupun iseng-iseng bikin video nyanyi dan karaoke.
2.      MEMBACA
Nah buat kalian yang suka membaca terdapat banyak pilihan buku yang dapat membantu seseorang untuk berpikir lebih positif. Buku-buku ini bisa berupa buku, self-help, autobiografi dari sosok yang dikagumi,novel dan masih banyak buk-buku yang bisa kalian baca.
3.      OLAHRAGA
Nah pasti kita semua suka banget dengan olahraga
apa lagi buat cewek-cewek yang ingin menguruskan badan nya olahraga ini cocok banget buat kita-kita yang boring di rumah kita bisa melakukan olahraga seperti yoga,zumba,lompat tali dan masih banyak lagi olahraga-olagraga yang kita bisa lakukan dirumah.
4.      TIDUR CUKUP
Yang satu ini pasti banyak banget disuka oleh kaum rebahan,
tidur yang cukup dapat memberi dampak yang baik bagi kesehatan fisik dan mental. Tidur bahkan disebut sebagai penurun stres yang alami. Centers for Disease Control and Prevention (CDC) juga merekomendasikan agar setiap orang mendapatkan tidur yang cukup saat pandemi Covid-19 berlangsung. Oleh karena itu, momen bekerja dari rumah dan berdiam diri di rumah seperti ini bisa menjadi saat yang tepat untuk menebus kekurangan tidur selama ini.

Semoga tips ini bermanfaat dan bisa kalian ikuti dirumah.

Sumber 
https://www.liputan6.com/bola/read/4211652/tips-usir-rasa-bosan-di-rumah-di-tengah-pandemi-virus-corona

0 comments:

Post a Comment