30.3.20

Trik dan Tips agar anak tidak bosan dirumah selama pandemi Covid-19

PSIKOLOGI PERKEMBANGAN I
“Trik dan Tips agar anak tidak bosan dirumah selama pandemi Covid-19”
M RIAND PURWADINATA
153104101118
Dosen pengampu : Eni Rohyati, S. Psi., M. Psi

1. Nonton tv
Menonton TV juga bisa menjadi penghilang rasa bosan untuk anak-anak. jangan salah untuk menonton TV ,tapi bantu acara yang ditonton edukatif. Orang tua memilih yang penting disini untuk mendampingi anak kompilaso menonton TV.

2. Menggambar dan mewarnai
Sebagiab waktu libur disekolah harus tetap digunakan untuk belajar, jika disekolah mereka menyediakan layanan belajar online, maka kamu tidak perlu mendorong.
Tapi jika tidak, maka kamu harus mengambil alih dengan memberikan pelajaran disekolah. Untuk anak-anak kelas kecil, ajak mereka, menggambar dan menggambar. Berikan mereka kertas bebas atau cetak gambar yang belum diwarnai. Temani anak sedang melakukan kegiatan ini. Kamu bisa menemukan sifat anak yang selama ini kamu mau tahu, dan bahkan bisa lebih akrab dengan mereka.

3. Minta bantuan anak untuk membereskan mainannya sendiri.
Minta bantuan anak untuk mengambil mainannya yang berserakan ke satu tempat. Akan lebih baik lagi jika kamu punya peralatan montessori di rumah, atau furnitur dan mainan khusus yang dirancang khusus dengan ukuran anak-anak. Ajak anak untuk melakukan sesuatu dengan peralatan tersebut.

4. Ajak anak berdiskusi
Anak sekolah menengah sudah memasuki usia remaja, sehingga sangat mungkin mereka menerima banyak informasi soal virus corona. Agar mereka tidak panik, ajak anak berdiskusi. Jangan sampai mereka memendam perasaannya sendiri karena takut tak didengar.

Referensi : https://www.google.com/amp/s/m.medcom.id/amp/4ba2w0ak-tujuh-kegiatan-agar-anak-tidak-bosan-di-rumah

0 comments:

Post a Comment