20.4.19

PEMILU GEMBIRA ALA KAMPUNG PARIGI LAMA


PEMILU GEMBIRA ALA KAMPUNG PARIGI LAMA
RESENSI ARTIKEL PSIKOLOGI SOSIAL

Marsum
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta


Pemilu Gembira ala Kampung Parigi Lama, Warga Kampung Parigi Lama selalu menyambut setiap datangnya Peserta Demokrasi yang di adakan 5 Tahun sekali dengan suka cita salah satu contohnya dengan memajang Poster imbauan menolak Politik uang.

Ketua Bawaslu Tangerang Selatan Muhammad Acep menjelaskan dari pengalaman kerawanan Pemilu sebelumnya, Politik uang menempati urutan tertinggi di ikuti netralitas aparatur penyelenggara Pemilu, sekiramya ada yang menawarkan uang.

Pada 30 Maret 2019, Bawaslu menginifikasikan Kampung antipolitik uang selain kampanye menolak politik uang, kampung ini (parigi lama) di fungsikan menjadi mata-mata Bawaslu dalam memantau kecurangan Pemilu 2019, dari pendekatan yang di lakukan hanya masyarakat Kampung Parigi Lama yang bersedia menjadi Kampung antipolitik uang.

Pegiat Parigi Lama menilai Kampoung Parigi Lama cocok menjadi kampung antipolitik yang di kampung ini, iklim sejuk menjelang Pemilu 2019 tidak sengeri yang di gambarkan oleh warga yang tinggal di dalam satu Rumah banyak yang berbeda pilihan Politik tetapi tidak pernah di permasalahkan.

Selamat dating di Kampung antipoliti uang, demikian yang terpampang di depan pintu masuk kampung parigi lama RT 001 RW 021 Parigi Lama, Pondok Aren, Tangerang Selatan, selai poster tersebut ada juga masih ada beberapa Poster yang terdapat di sepanjang Jl. Tidore, Jalan utama Kampung Parigi Lama.

Kelebihan artikel ada dua yaitu:
1.    Memberikan informasi bahwa Kampung Parigi Lama adalah kampung antipolitik dengan cara memasang poster imbauan menolak politik uang.
2.    Kampung Parigi Lama memang benar-benar kampung yang ingin memajukan kampungnya dan memajukan nega untuk tidak suap menyuap menjelang pemilu.


Sumber
Kompas (2019).  Pemilu Gembira Ala Kampung Parigi Lama. 11 April hal.20.



0 comments:

Post a Comment