7.4.19

cinta dan kasih sayang adalah hak yang hakiki

cinta dan kasih sayang  adalah hak yang hakiki
       fatkhul aziz
       16.310.410.1141

pada dasarnya manusia dilahirkan sebagai mahluk yang saling membutuhkan  antar sesama , baik butuh rasa aman ,rasa nyaman, rasa kasih sayang. terutama rasa cinta dan kasih sayang. manusia tanpa itu tidak akan berkembang dalam pertumbuhan kehidupannya. serta akan runtuh jiwanya seperti yang di ungkapkan oleh abraham maslow yaitu bahwa kehidupan tanpa cinta pertumbuhan dan perkemvangan kemampuan akan terhambat.
bagi masliw cinta adalah suatu hubungan sehat dan penuh kemesraan antara dua orang termasuk sikap saling percaya dalam hubungan sejati tidak akan mempunyai rasa takut akan kelemahan akan terungkap.
seperti yang terjadi pada masyarakat saat ini yang lagi ada acara pemilihan presiden .setiap individu mempunyai rasa cinta dan kasih sayang pada calon pemimpinnya . mempunyai rasa percaya dan yakin tidak akan dibohongi dan tidak mempunyai rasa takut untuk membela calon pemimpinnya terhadap resiko yang akan dihadapi membela orang yang di cintai.
Dari urian di atas saya menyimpulkan bahwa seseorang yang mencapai rasa cinta dan kasih sayang sudah tidak memikirkan kebutuhan dasar dan kebutuhan rasa aman karen sudah tidak memikrkan resiko yang akan terjadi buktinya yang saya amati sekarang dia rela matia - matian membela orang yang dicintainya tanpa mikirkan keamanan dirinya.
refrensi:
Goble.f.g.(1995). MADZAB KETIGA,psikologi humanistik abraham maslow.(supratinya).yogyakarta .kanisius

0 comments:

Post a Comment