7.4.19

HARGA DIRI UNTUK AMBISI

         HARGA DIRI UNTUK AMBISI
        fatkhul aziz
      16,310.410.1141
             
      Manusia adalah mahluk yang paling sempurna di dunia ini , yang mempunyai akal, dan pikiran sehingga mempunyai jiwa yang rakus untuk memenuhi  keinginan - keinginan.seolah - olah tidak ada puasnya. salah satu pemicu adalah harga diri. manusia rela melakukan apa saja demi harga diri. karena harga diri adalah sesutau jalan untuk mencapai konsep diri.seperti yang di ungkapakan oleh  rogers (1961) mengmukkan  aspek  terpenting dalam konsep diri adalahharga diri( sekf esstem ) harga diri dapat di definisikan sebagai seberapa besar kita menyukai bahwa kita menyukai diri kita sendiri.
   Roger menyakini bahwa kita memiliki citra dari dalam pikiran kita seperti keadaan kita sekarang sekaligus, citra diri kita yang ideal yaitu citra diri yang kita inginkan. jika keduanya sama kita akan mengembangkan harga diri yg baik.
      seperti yang terjadi dalam kehidupan sekarang masyarakatnya terpech menjadu dua kubu demi memenuhi citra diri untuk mempertahankan harga diri.sehingga harga diri di jadikan alat untuk menyerang kubu lain. contohnya kubu satu mengankat issu pencorengan tentang harga diri demi meraih simpati.
       Dari urian di atas saya menyimpulkan bahwa harga diri adalah alat komoditi untuk meraih sesuatu . harga  diri adalah hal yang sensitif dan apabila di goreng dan di kasih bumbu - bumbu privokatif akan menjadi viral.
     refrensi :
Jarvis.m (2009). teori psikologi.Bandung.nusa media

0 comments:

Post a Comment