30.12.18

SEMINAR PSIKOLOGI UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA "PRIBADI POSITIF DUKUNG ANTI BULLYING"


SEMINAR PSIKOLOGI UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA
"PRIBADI POSITIF DUKUNG ANTI BULLYING"


Seminar pada umumnya merupakan sebuah bentuk pengajaran akademis, baik di sebuah universitas maupun diberikan oleh suatu organisasi komersial atau profesional. Kemudian pada kesempatan kali ini pada 15 Desember 2018 fakultas psikologi menyelenggarakan seminar yang bertemakan Pribadi Positif Dukung Anti Bullying. Seminar ini mengahadirkan dari beberapa narasumber yang tentunya menguasai tentang apa itu Bullying, seperti Ibu Riana Chyani, S.Psi (Penulis buku anti bullying), Bapak Armunanto, MPH (CSD Specialist UNICEF), Ibu Dra. Muslimah Zahro Romas, M.Si (Dekan fakultas psikologi UP45) serta Ibu Dra M.J. Retno Priyani, M.Si (Dosen psikologi Universitas Sanata Darma). Kemudian tak lepas juga telah di ramaikan dengan Psycho band serta penampilan Cosplay yang membawakan sebuah drama tentang bullying. Acara seminar dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB di Gedung Soekarno UP45 Yogyakarta.
Kemudian untuk pengalaman yang dapat saya ambil sebagai salah satu panitia ialah dapat memahami karakter orang di keorganisasian serta melatih tanggung jawab di kepanitiaan karena dapat berpengaruh untuk kedepannya dan menurut saya bahwa sebuah ilmu akan didapat dari sebuah pengalaman. Untuk acara tersebut tidak ada kendala yang di hadapi, namun saat acara tersebut moderator kondang Den Baguse Ngarso tidak dapat menghadiri acara tersebut sebab ada beberapa hal yang menyebabkan tidak hadirnya beliau.
Harapan saya kedepannya untuk fakultas psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta yaitu agar lebih baik lagi dan apabila mengadakan sebuah acara alangkah baiknya disajikan lagi dengan sekreatif dan menarik mungkin. Semoga seminar kali ini juga dapat memberikan pesan apa itu arti bullying dan dampak apa yang terjadi pada bullying khususnya pada perkembangan mental manusia.



Nama : Rio Wahyu Nugroho
NIM    : 17.310.410.1166

0 comments:

Post a Comment