16.12.18

Semiloka#8#Psikologi

Persembahan Akhir Tahun, Fakultas Psikologi UP'45 Yogyakarta

Ningnurani, Fak : Psikologi

Memberikan karya itu tidak harus menunggu kita menjadi siapa dan mempunyai jabatan apa. Selama ada komitmen dan kemauan yang kuat, disertai motivasi yang tinggi, siapapun kita dan dimanapun kita,  akan mampu mempersembahakan karya terbaik untuk semua.

Hal ini nampak seperti yang dilakukan oleh mahasiswa/mahasiswi fakultas psikologi UP'45 Yogyakarta dari berbagai lintas tingkat mulai semester I, sampai semester V bahkan alumni yang  berkolaborasi menjadi satu dalam sebuah tim menyelenggarakan seminar yang digelar di ruang Soekarno 101-103, edisi ke -VIII yang mengangkat tajuk "Menjawab Berbagai Problematika Guru Dalam Melakukan Penelitian" yang dikemas dalam semiloka ( seminar dan loka karya ). 

Acara ini di hadiri oleh Pemateri handal, Dekan  dari fakultas Psikologi Universitas 
Ahmad Dahlan Yogyakarta, Ib. Dra. Elli Nurhayati Mph. P.hd serta dosen psikologi UP 45 Bp. Drs Indra Wahyudi. Peserta dari semiloka ini  berjumlah sekitar kurang lebih 100 orang  yang terdiri dari 80% guru SD, SMP, SMA, SMK, se-DIY, dan bahkan luar kota, serta 20% mahasiswa yang sedang melakukan tugas akhir ( skripsi ). 

Acara ini dimulai pada pukul 8.45 wib, dan berakhir pukul 11.45 wib, dengan pembawa acara (Ningnurani) dan diisi sambutan dari ketua panitia ( Nirbita ), sambutan dari rektor UP'45 Yogyakarta ( Bp. Ir. Bambang Irdjanto, MBA ), dilanjut dengan tarian tradisional jawa yang dibawakan oleh 3 penari profesional dari Kulon Progo. Dilanjut pemberian materi oleh Bp. Indra Wahyudi dan Ib. Doktor Elli.

" Dalam melaksanakan penelitian ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, yaitu : siapa subyeknya, permasalahan, tempat dan siapa yang melakukan penelitian" seperti yang diungkapkan ibu Doktor Elli.

Sementara Bapak Indra Wahyudi menyampaikan jika dalam "Penelitian itu kita bisa menjadikan satu subyek untuk satu kasus".

Antusias dari peserta tetlihat dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan. Seperti halnya yang disampaikan oleh guru dari TK UIN Yogyakarta , yang menanyakan "Bagaimana seharusnya menghadapi anak /subyek dalam penelitian tanpa harus ikut andil dalam eksperiment yang dilakukan tersebut".

" Hendaknya dalam melakukan penelitian, kita tidak usah patah semangat, terus belajar dan carilah pembimbing untuk melakukan penelitian." seperti clossing statment yang disampaikan oleh Dra. Elli Nur hayati Mph., Phd.


Ucapan terimakasih

1. Tuhan Yang Maha Esa
2. Ib. Dra. Elli Nur Hayati, Mph., Phd
3. Bp. Drs Indra Wahyudi Msi
4. Ib. Dra. Muslimah Zahro Romas Msi
5. Ib. Dewi Handayani 
6. Bp. Fx Wahyu Widiantoro
7. Yuda Andri
7. Seluruh sponsor yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu
8. Rekan-rekan fakultas psikologi
9. Para guru-guru KB, Tk, SD, SMP, SMK 


Perform tari

Peserta semiloka

Tanya jawab oleh peserta

Pemberian materi

Penyerahan kenang-kenangan

Photo bareng peserta





0 comments:

Post a Comment