24.4.18

Jaga Lingkungan, Warga Tanam Seribu Pohon di Wisata Curuk Kembar



Nama : Erlina Indriyani
Nim : 17.310.420.1174
Psikologi Lingkungan




MAGELANG, KRJOGJA.com - Masyarakat  dan pelajar menanam seribuan pohon untuk penghijauan area wisata Curuk Kembar di Dusun Sukran Desa Sukosari Kecamatan Bandongan Magelang, Minggu (18/2/2018). Pohon yang ditanam antara lain jambu, belimbing, jati dan pucuk merah, yang merupakan hasil dari swadaya masyarakat dan bantuan sejumlah pihak.
Kades Sukosari Munginan mengatakan Curuk Kembar merupakan salah satu destinasi wisata cukup terkenal di daerah   tersebut. "Curuk ini sudah dari dulu banyak dikunjungi warga," katanya.
Dikatakan pemerintah desa, warga dan pemerhati mulai menata daerah wisata tersebut agar semakin menarik dan nyaman dikunjungi. Pemanfaatan media sosial diperlukan untuk lebih memperkenalkan pada dunia.  
Disampaikan penanaman pohon untuk menjaga dan melestarikan lingkungan curug kembar, yang kini mulai berkurang karena penebangan. Pohon buah yang ditanam kedepan bisa jadi salah satu alternatif untuk mencukupi gizi selain daya tarik wisata.
"Pelibatan pelajar untuk menanamkan cinta lingkungan hidup dan suka berwisata alam," katanya.
Seorang pengunjung Nur Hanif mengatakan curuk Kembar sangat bagus dengan lingkungan yang masih asri dan terjaga. Sayang akses jalan masih minum sehingga perlu diperbaiki. "Akses jalan masih memprihatinkan. Perlu ada pembenahan," katanya.
Pengunjung lainnya, Yeyen mengatakan berwisata di Curuk Kembar dapat menghilangkan stress dan penat setelah rutin bekerja dalam tekanan. "Sudah baik Curuk kembar ini namun perlu pembenahan di sana-sini agar semakin menarik," katanya. (Osy)
Kesimpulan pembenahan lingkungan memang sangat diperlukan selain untuk melestarikan dan menjaga lingkungan, bisa juga dijadikan tenpat wisata. Selain itu pemanfaatan media sosial diperlukan untuk lebih memperkenalkan pada dunia , karena media sosial saat ini berkembang sangat pesat. Pemerintah juga perlu ikut ambil adil demi pembenahan jalan, sehingga akses jalan kesana menjadi lebih nyaman dan aman.

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar