16.1.18

Resensi Artikel "Padukan Unsur Dekoratif-Abstrak Sarat Makna"

Nama dan NIM           : Ana Istiqomah (163104101126)
Judul Artikel                : Padukan Unsur Dekoratif-Abstrak Sarat Makna
Nama Penulis             : Dev
Nama Penerbit            : Kedaulatan Rakyat
Tanggal Terbit             : 04 September 2017


Karya lukisan Supantono Suwarno dipamerkan dalam pameran tunggal bertajuk “The Journey of Retrospection #2” di Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta. Pameran kali ini terasa istimewa karena ini adalah pameran pertama setelah ia pensiun dini sebagai guru seni lukis. Ia telah menemukan gaya baru dalam lukisannya. Ia memadukan antara gaya reals dengan gaya abstrak. Ia telah keluar dari zona nyamannya dan telah mendapatkan stylenya tersendiri.
Hal yang menarik ialah keberanian Supantono untuk keluar dari zona nyamannya. Padahal dengan menjadi guru lukis maka pendapatannya akan tetap stabil. Namun ia memilih untuk mengikuti suara hatinya. Dan akhirnya ia mendapatkan style lukisannya sendiri.
Jadi, dari artikel ini kita dapat mengambil pelajaran bahwa bila kita ingin lebih berkembang, maka keluarlah dari zona nyaman. Maka kita akan mendapat tantangan, dan mau tidak mau kita akan memikirkan cara untuk menuntaskan tantangan tersebut. Hal ini sangat membantu fungsi kognitif dan emosi kita untuk lebih berkembang.



0 comments:

Post a Comment